Tempat Usaha di Palu Dibatasi Sampai Jam 9 Malam, Ini Sanksinya Jika Melanggar

Tim Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan saat mendatangi salah satu swalayan di wilayah Kota Palu pada Kamis (24/6/2021) malam. FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Tim Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan kembali melaksanakan giat di sejumlah lokasi keramaian di wilayah Kota Palu pada Kamis (24/6/2021) malam.

Operasi yustisi kali ini dengan membagikan surat edaran Walikota Palu Nomor 3 Tahun 2021 tentang Pembatasan Jam Operasional Kegiatan Usaha Bagi Pelaku Usaha.

Idul Adha PT IMIP

Menurut Kabid Binmas Satpol PP Kota Palu, Max Hertog Duyoh, dalam surat edaran Walikota Palu menyebutkan tentang pengaturan pembatasan jam operasional untuk tempat hiburan, karaoke, panti pijat tradisional/spa, mal, pusat perbelanjaan, dan toko swalayan.

Toko serta restoran, rumah makan, kafe, warung kopi dan tempat melayani makan minum hanya sampai pukul 21.00 waktu setempat dengan penerapan protokol kesehatan yang lebih ketat disertai pembatasan kapasitas pengunjung sebesar 50 persen.

Dia mengatakan, pelanggaran terhadap surat edaran ini akan dikenakan sanksi sesuai dengan Perwali Nomor 9 tentang perubahan atas Perwali Nomor 19 Tahun 2020 tentang penegakan disiplin dan penegakan hukum protokol ksehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Petugas operasi yustisi masih sebatas memberi imbauan protokol kesehatan dan meminta agar pelaku usaha mematuhi surat edaran walikota tersebut, sehingga belum ada sanksi bagi yang melanggarnya.

Mengenai sanksi bagi pelaku usaha yang melanggar surat edaran walikota disebutkan mulai dari teguran lisan atau tertulis, denda administrasi sebesar Rp 2 juta yang diserahkan kepada petugas yang ditunjuk, penghentian sementara operasional dan jasa hingga pencabutan izin usaha.

Adapun tempat usaha yang didatangi petugas operasi yustisi adalah sejumlah warung ‘Mas Joko’, rumah makan Serba Pedas di Jalan Veteran, beberapa kafe di Hutan Kota, Citra Land, dan di N Club. CAL

Idul Adha PT CPM

News Feed