Presiden Jokowi Lantik Rusdy Mastura-Ma’mun Amir Sebagai Gubernur dan Wagub Sulteng

PRESIDEN Jokowi melantik Rusdy Mastura-Ma’mun Amir sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah di Istana Negara Jakarta, Rabu (16/6/2021) pagi. FOTO: TANGKAPAN LAYAR

SultengTerkini.Com, JAKARTA– Presiden RI Joko Widodo melantik Rusdy Mastura-Ma’mun Amir sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur (wagub) Sulawesi Tengah (Sulteng) periode 2021-2024 di Istana Negara Jakarta, Rabu (16/6/2021).

Pelantikan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 itu berlangsung singkat, hanya sekira 10 menit.

Idul Adha PT IMIP

Pelantikan yang disiarkan langsung melalui YouTube akun resmi Sekretariat Presiden itu diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya kemudian dilanjutkan pembacaan keputusan presiden tentang pengesahan pengangkatan gubernur dan wagub Sulteng periode 2021-2024.

Selanjutnya rohaniawan menuju tempat yang ditentukan untuk pengambilan sumpah jabatan gubernur dan wagub Sulteng oleh Presiden Jokowi.

Acara pelantikan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh presiden dan wakil presiden Republik Indonesia serta foto bersama. CAL

Idul Adha PT CPM

News Feed