Pelantikan Gubernur dan Wagub, Polda Sulteng Siagakan 191 Personel

APEL siaga pengamanan pelantikan gubernur dan wagub di halaman depan Mapolda Sulawesi Tengah, Jalan Soekarno Hatta, Kota Palu, Rabu (16/6/2021) pagi. FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Pasangan Rusdy Mastura-Ma’mun Amir akan dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara Jakarta sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur (wagub) Sulawesi Tengah (Sulteng) terpilih hasil pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020, Rabu (16/6/2021) sore.

Pelantikan gubernur dan wagub Sulteng terpilih merupakan tahap akhir pelaksanaan Operasi Mantap Praja Tinombala 2020 yang digelar oleh polda setempat.

Idul Adha PT IMIP

Untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap kondusif, Polda Sulteng melaksanakan apel siaga pengamanan pelantikan gubernur dan wagub di halaman depan mapolda setempat, Jalan Soekarno Hatta, Kota Palu, Rabu pagi.

Apel siaga dipimpin Direktur Samapta Polda Sulteng, Kombes Polisi Barliansyah selaku Kepala Operasi Daerah (Kaopsda) Operasi Mantap Praja Tinombala 2020.

Terkait dengan itu, sebanyak 191 personel Polda Sulteng disiagakan untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayahnya agar tetap kondusif.

“Hari ini sebanyak 191 personel Polda Sulteng disiagakan untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif dalam tahap akhir operasi Mantap Praja Tinombala 2020 yaitu pelantikan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah terpilih,” kata Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Polisi Didik Supranoto.

Dia mengatakan, walaupun pelantikan dilaksanakan di Istana Negara Jakarta, situasi kamtibmas perlu tetap dijaga agar tetap kondusif.

191 personel Polda Sulteng tersebut akan disiagakan selama tiga hari terhitung mulai 16 hingga 18 Juni 2021.

Dia menuturkan, tugas yang akan dilaksanakan lebih mengedepankan kegiatan preventif dan preemtif, terlebih masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Didik mengimbau kepada seluruh masyarakat Sulteng, terkhusus para simpatisan, relawan atau tim pemenangan gubernur dan wagub terpilih untuk tidak euforia dengan melakukan kegiatan yang mengundang kerumunan atau arak-arakan kendaraan dalam jumlah besar.

“Tetap patuhi protokol kesehatan Covid-19,” tutur Didik Supranoto. CAL

Idul Adha PT CPM

News Feed