Lamahu Diharap Pererat Persaudaraan Warga di Parimo

LAMAHU di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah menggelar musyawarah di sebuah kafe Kelurahan Kampal, Kecamatan Parigi, Selasa (15/6/2021). FOTO: DISKOMINFO

SultengTerkini.Com, PARIMO– Organisasi Lamahu yang tergabung dalam masyarakat Gorontalo yang ada di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah menggelar musyawarah bertema “Bersatu Dalam Bingkai Persaudaraan di Bumi Parigata”, bertempat di sebuah kafe Kelurahan Kampal, Kecamatan Parigi, Selasa (15/6/2021).

Ketua Lamahu Sulteng, Rostin Tumaloto mengapresiasi dan menyambut baik atas dilaksanakannya kegiatan musyawarah tersebut.

Idul Adha PT IMIP

“Semoga keberadaan Lamahu di kabupaten ini dapat menjadi motor penggerak bagi masyarakat Gorontalo rantau yang ada di Parigi Moutong dengan berusaha hidup rukun dan damai dengan nilai-nilai kearifan yang dipedomani untuk hidup selaras,” katanya.

Rostin mengatakan, pada dasarnya kemampuan sosial pada organisasi Lamahu adalah bentuk watak yang dapat menjadi modal bagi kesinambungan pembangunan di daerah.

“Saya berharap Lamahu Kabupaten Parigi Moutong bisa menjadi mitra konstruktif bagi Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong,” ucapnya.

Rostin mengatakan, ada falsafah hidup masyarakat yang ada di perantauan dalam bahasa Gorontalo “Batanga Pomaya, Nyawa Podungalo, Harata Potombulu“.

“Olehnya siapapun pengurus yang terpilih dalam musyawarah ini dapat memahami falsafah tersebut dan menjadikannya inspirasi dalam menjalankan roda organisasi Lamahu di Parigi Moutong,” katanya.

“Kepada bapak Bupati Parigi Moutong beserta jajarannya saya selaku ketua Lamahu Provinsi Sulawesi Tengah mengucapkan rasa terima kasih atas bentuk dukungan dalam terselenggaranya musyawarah Lamahu di Kabupaten Parigi Moutong ini,” tuturnya.

Bupati Parimo diwakili oleh Asisten Administrasi Umum, Armin menyambut baik atas pelaksanaan kegiatan musyawarah itu.

“Melalui kegiatan ini saya berharap bisa dijadikan wadah untuk dapat mengeratkan dan mempersatukan rasa persaudaraan bagi setiap masyarakat yang ada di daerah ini,” katanya.

Armin menjelaskan, Lamahu merupakan organisasi masyarakat Gorontalo yang ada di Parimo sesuai namanya “Huyula Heluma Lo Hulondalo” yang artinya kegotongroyongan dan permusyawaratan warga Gorontalo yang ada di perantauan.

“Harapan saya, organisasi Lamahu Kabupaten Parigi Moutong terus bersinergi dengan pemerintah kabupaten agar sejalan dengan program yang ada,” katanya. CAL

Idul Adha PT CPM

News Feed