Cegah Covid-19, Polres Sigi Kembali Luncurkan Serentak Delapan Kampung Tangguh

POLRES Sigi kembali meluncurkan secara serentak delapan Kampung Tangguh di wilayahnya guna mencegah penyebaran Covid-19, Senin (14/6/2021). FOTO: HUMAS POLRES SIGI

SultengTerkini.Com, SIGI– Polres Sigi kembali meluncurkan secara serentak delapan Kampung Tangguh di wilayahnya guna mencegah penyebaran Covid-19, Senin (14/6/2021).

Kampung Tangguh yang diluncurkan kali ini merupakan desa yang memilki ketangguhan dalam segala aspek, terlebih seperti disaat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, yang telah berdampak pada semua sektor kehidupan.

Idul Adha PT IMIP

Kapolres Sigi, AKBP Yoga Priyahutama menjelaskan, dibentuknya Kampung Tangguh tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

Selain itu juga untuk membangkitkan kesadaran masyarakat dan membangun semangat kebersamaan agar lebih waspada dalam menghadapi penyebaran Covid-19 serta membangun solidaritas antar sesama warga di masa pandemi.

“Jadi Kampung Tangguh ini diharapkan bisa melakukan kegiatan sehari-harinya dengan normal seperti biasanya, namun tetap harus memperhatikan protokol kesehatan, sehingga dapat tangguh melawan Covid-19, namun kita juga dapat mempertahankan kondisi perekonomian, ideologi, sosal, politik, pertahanan keamanan dengan baik,” jelas Kapolres Yoga.

Kapolres Yoga juga mengatakan, pihaknya bersama TNI dan Pemerintah Kabupaten Sigi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat di wilayahnya yang sudah mampu dan ikhlas membantu mewujudkan program Kampung Tangguh dari pemerintah pusat.

“Oleh karena itu hari ini saya selaku Kapolres Sigi sangat berterima kasih dan bersyukur karena masyarakat Kabupaten Sigi mampu dengan ikhlas membantu Polri mewujudkan program pemerintah pusat di wilayah Kabupaten Sigi,” ucap Kapolres Sigi.

Adapun delapan Kampung Tangguh yang diluncurkan itu yakni di Desa Bora Kecamatan Sigi Biromaru, Desa Wisolo Kecamatan Dolo Selatan, Desa Kabobona Kecamatan Dolo, Desa Sunju Kecamatan Marawola.

Kemudian Kampung Tangguh di Desa Bulili dan Sopu Kecamatan Nokilalaki, serta Desa Baliase dan Desa Binangga Kecamatan Marawola. CAL

Idul Adha PT CPM

News Feed