oleh

Walikota Hadianto Sebut Penggunaan Tiga Terminal di Palu Tidak Maksimal

WALI KOTA Palu, Hadianto Rasyid didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kota Palu, Mohammad Arief melakukan kunjungan kerja ke kantor Kementerian Perhubungan RI di Jakarta pada Kamis (10/6/2021). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kota Palu, Mohammad Arief melakukan kunjungan kerja ke kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI di Jakarta pada Kamis (10/6/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Hadianto bersama rombongan Pemerintah Kota Palu lainnya diterima oleh Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdat) Kemenhub, Budi Setiyadi.

Kunjungan kali ini dalam rangka silaturahmi sekaligus audiensi guna membahas beberapa hal terkait tata kelola pemerintahan yang baik di bidang perhubungan.

Di hadapan Dirjen Hubdat, Walikota Hadianto menjelaskan, terminal-terminal di Kota Palu belum termaksimalkan penggunaannya.

Terminal dimaksud yaitu Terminal Mamboro, Tipo, dan Petobo, yang rusak akibat bencana alam 2018 silam.

“Terminal Mamboro agar terfungsikan kembali, butuh usaha dan upaya, sehingga termaksimalkan penggunaannya. Dari segi desain model terminalnya juga sudah cukup lama,” ungkap Walikota Hadianto.

Menurutnya, setelah bencana gempa, tsunami, dan likuefaksi, kondisi fiskal Kota Palu cukup berat.

Olehnya dia berharap pemerintah pusat mendukung Pemerintah Kota Palu.

“Semoga melalui pertemuan ini, kami diberikan arahan dalam upaya kami bekerja dan bisa bersinergi dengan baik untuk memperbaiki hal-hal yang perlu dikerjakan,” katanya.

Sementara itu, Dirjen Hubdat, Budi Setiyadi memberikan apresiasi kepada walikota dan jajaran Pemerintah Kota Palu yang telah berupaya menjalin komunikasi dengan pemerintah pusat.

“Bapak (walikota) baru tiga bulan dilantik sudah kesini. Saya yakin bapak punya visi kedepan yang cukup bagus. Banyak bupati dan walikota sudah bertahun-tahun dilantik tidak kesini,” ungkapnya.

Dia berharap Kota Palu di bawah kepemimpinan Walikota Hadianto Rasyid dan Wakil Wali Kota Reny A Lamadjido menjadi lebih baik. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 3 times, 1 visits today)

News Feed