Polres Sigi Luncurkan Serentak Delapan Kampung Tangguh Cegah Covid-19

KABAG Ren Polres Sigi, AKP Yuliana Ritha menggunting pita menandai peluncuran Kampung Tangguh di Desa Sibedi Kecamatan Marawola, Kamis (10/6/2021). FOTO: POLRES SIGI

SultengTerkini.Com, SIGI– Polres Sigi, Sulawesi Tengah meluncurkan secara serentak delapan Kampung Tangguh di wilayahnya pada Kamis (10/6/2021).

Kapolres Sigi, AKBP Yoga Priyahutama menjelaskan, dibentuknya Kampung Tangguh tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum kerjanya.

Idul Adha PT IMIP

Selain itu juga untuk membangkitkan kesadaran masyarakat dan membangun semangat kebersamaan agar lebih waspada dalam menghadapi penyebaran Covid-19.

“Kemudian untuk meminimalisir dampak sosial ekonomi akibat pandemi Covid-19 dengan cara meningkatkan kemampuan dan kemandirian masyarakat dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat umur produktif agar dapat kembali bekerja dengan aman di tengah Covid-19 melalui cara adaptasi kebiasaan baru. Untuk mewujudkan hal tersebut tidaklah mudah dan hanya akan menjadi konsep semata tanpa adanya dukungan dari masyarakat kepada Polri,” ucap Kapolres Yoga Jumat (11/6/2021).

Oleh karena itu, Kapolres Sigi berterima kasih dan bersyukur karena masyarakat di wilayahnya mampu dengan ikhlas membantu Polri mewujudkan program pemerintah pusat.

Untuk diketahui delapan Kampung Tangguh yang diluncurkan yakni di Desa Sigimpu Kecamatan Sigi Biromaru, Desa Rejeki Kecamatan Palolo, Desa Sintuwu Kecamatan Palolo, dan di Desa Karunia Kecamatan Palolo.

Kemudian Kampung Tangguh di Desa Wangka Kecamatan Kulawi Selatan, di Desa Sibedi Kecamatan Marawola, di Desa Padende Kecamatan Marawola, dan di Desa Uwemanje Kecamatan Kinovaro. CAL

Idul Adha PT CPM

News Feed