oleh

Optimis Capai Target Profit Rp 240 Miliar, Bank Sulteng Gaet Investor

DIREKTUR Utama PT Bank Sulteng, Rahmat Abdul Haris saat mempresentasikan capaian bank yang dipimpinnya selama beberapa tahun terakhir. FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, PALU– Direktur Utama PT Bank Sulteng, Rahmat Abdul Haris optimis bank yang dinahkodainya mampu memenuhi target keuntungan atau profit sebesar Rp 240 miliar sebagaimana telah ditetapkan para pemegang saham.

Guna mencapai target tersebut, PT Bank Sulteng telah melakukan sejumlah upaya, termasuk menggaet para investor yang menanamkan modalnya di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Rahmat Abdul Haris menuturkan, hingga Mei 2021, PT Bank Sulteng telah memperoleh keuntungan sebesar Rp 80 miliar.

Hingga akhir tahun 2021, Rahmat yakin angka keuntungan bisa berlipat seiring dengan penandatanganan kerjasama pelayanan keuangan dengan perusahaan-perusahaan besar di provinsi ini.

“Syukur Alhamdulillah Bank Sulteng punya jalan untuk mengembangkan usaha di IMIP Morowali karena kita sangat diprioritaskan. Disana kita punya 13 ATM dan itu perlu ditambah. Pekan lalu, ada delapan investor yang masuk ke Morowali dan kita tandatangan kerjasama lagi untuk pelayanan keuangannya,” jelas Rahmat Abdul Haris saat bersilaturahmi dengan jurnalis di sebuah restoran Kota Palu, Rabu (9/6/2021).

Dalam silaturahmi tersebut, Rahmat Abdul Haris didampingi dua Komisaris Bank Sulteng yakni Amiluddin dan Aidil Nur.

Direktur Bisnis, Salma, Direktur Operasional Darmizal, dan Direktur Kepatuhan PT Bank Sulteng, Yudi Koagow juga hadir dalam pertemuan itu.

Rahmat melanjutkan, kecenderungan para investor dalam mempercayakan bank lokal dalam pelayanan keuangan menjadi keuntungan tersendiri.

“Betapa besarnya masa depan Bank Sulteng dengan kehadiran investor-investor ini,” tuturnya.

Selain menggaet para investor, kata dia, PT Bank Sulteng juga intens berkomunikasi dengan para bupati untuk berdiskusi tentang usaha apa yang harus dikembangkan, khususnya usaha-usaha mikro di kabupaten-kabupaten.

“Ini semua sudah dalam program kami. Makanya kami sangat optimis target tersebut bisa kami capai. Semua direksi Bank Sulteng juga terus bergerak untuk mencapainya,” ujarnya.

Perlu diketahui, keuntungan usaha PT Bank Sulteng dalam tiga tahun terakhir terus bergerak naik. Pada tahun 2018, PT Bank Sulteng meraup untung sebesar Rp 152 miliar, lalu naik menjadi Rp 168 miliar di tahun 2019 dan Rp 233 miliar di akhir tahun 2020. GUS

Direktur Kepatuhan PT Bank Sulteng, Yudi Koagow

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 19 times, 1 visits today)

News Feed