oleh

Kolaborasi Pendidikan, Bakrie Amanah dan PT CPM Kerjasama Program Beasiswa Tangguh

KEPALA Teknik Tambang PT Citra Palu Minerals (CPM), Abdul Haris Yusuf (pakai baju kuning) dan Staf Program Bakrie Amanah, Edo Hendra menandatangani kerja sama program Beasiswa Tangguh Antara Bakrie Amanah dan PT CPM, Kamis (10/6/2021). FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, PALU– Bakrie Amanah dan juga PT Citra Palu Minerals (CPM) mengadakan seremoni kerjasama program Beasiswa Tangguh dengan simbolis dan juga penandatanganan MoU yang diselenggarakan di ruang banua 1, PT Citra Palu Minerals, Kamis (10/6/2021).

Pentingnya pendidikan dalam membangun karakter bangsa sangat disayangkan apabila banyak anak negeri yang tidak dapat melanjutkan studinya hingga ke perguruan tinggi atau putus di tengah jalan, karena kondisi ekonomi yang tidak berkecukupan.

Hal ini diungkapkan oleh Program Divisi Head Bakrie Amanah, Mochamad  Noerhakim dalam sambutan seremoni kerjasama program beasiswa tangguh PT Citra Palu Minerals dan Bakrie Amanah.

Setelah berhasil menyelenggarakan program Beasiswa Tangguh Batch pertama, Bakrie Amanah kembali membuka program Beasiswa Tangguh Batch ke-2.

Berbeda dari sebelumnya, jika pada batch pertama Bakrie Amanah baru fokus pada regional Jakarta, Banten dan Jawa Barat, kali ini proses rekrutmen Beasiswa Tangguh diluaskan ke luar pulau Jawa, salah satunya adalah Sulawesi Tengah, di Kota Palu berkolaborasi dengan PT Citra Palu Minerals.

Dia mengatakan, Beasiswa Tangguh merupakan program bantuan pendidikan yang berkelanjutan, yaitu bantuan yang diberikan kepada mahasiswa sampai penerima beasiswa lulus kuliah selama dapat mempertahankan prestasinya.

Selama mengikuti program beasiswa ini mahasiswa dibekali dengqn program pembinaan karakater, dan sociopreneurship termasuk magang di perusahaan mitra Bakrie Amanah.

Oleh karena itu, program ini membutuhkan perusahaan mitra yang dapat memfasilitasi mahasiswa beasiswa tangguh dalam berlatih dan mengimplemebtasikan ilmu dan keterampilannya.

“Karakter bangsa tentunya, bisa dilihat dari sejauh mana pendidikan anak-anak negeri,” katanya.

FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.COM

Menurutnya, Beasiswa Tangguh akan menjadi program yang berkelanjutan, mengingat di dalam program beasiswa tangguh ini anak-anak juga akan dibina untuk menjadi karakter dan juga masa depan yang lebih baik selama masa perkuliahan.

Ini juga bisa menjadi salah satu portofolio yang baik tentunya bagia anak-anak beasiswa tangguh.

“Selain program beasiswa tangguh yang berjalan, insyaAllah, Bakrie Amanah berkolaborasi dengan PT Citra Palu Minerals akan mewujudkan Kampung Makmur Donggala yang telah diinisiasi sejak tahun 2018,” tuturnya.

Dalam Batch ke-2 ini Bakrie Amanah akan memberikan beasiswa kepada 17 mahasiswa yang tersebara di lima provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Sulawesi Tengah dan Riau dengan menggandeng beberapa perusahaan sebagai mitra dalam pembinaannya. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 29 times, 1 visits today)

News Feed