oleh

Terjaring Razia, 22 Polisi di Palu Kena Sanksi

SEJUMLAH petugas Propam memeriksa SIM dan STNK milik anggota Polres Palu dalam razia di Jalan Teratai, Selasa (8/6/2021). FOTO: POLRES PALU

SultengTerkini.Com, PALU– Sebanyak 22 anggota Polres Palu di Sulawesi Tengah dikenakan sanksi teguran saat terjaring razia kendaraan roda dua dan roda empat di Jalan Teratai, Selasa (8/6/2021).

Puluhan oknum polisi itu disanksi setelah terjaring razia dengan tidak membawa surat-surat kendaraan saat berkendara di jalan.

“22 anggota ini tidak membawa surat-surat kendaraan seperti STNK dan SIM. Kami juga dapat memberikan sanksi disiplin masing-masing sebanyak 22 orang,” kata Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal melalui Kepala Seksi Propam, Ipda Umar Lahabe, Selasa (8/6/2021).

Selain itu, Propam juga melakukan tes urine terhadap 16 personel, dan hasilnya negatif. Umar Lahabe mengatakan, razia propam itu digelar dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75.

“Kedepan, razia seperti ini akan kembali digelar. Jika ada anggota yang tidak mengindahkan perintah pimpinan, maka akan diberikan sanksi berupa tilang langsung di tempat dan proses disiplin,” tegasnya.

Selain memeriksa kelengkapan surat kendaraan anggota Polres Palu, petugas seksi Propam Polres Palu juga merazia sejumlah tempat hiburan malam di wlayahnya.

Hasilnya, propam tidak mentemukan anggota Polres Palu yang ada di daerah terlarang tersebut.

“Kita juga harus melakukan razia terhadap anggota polisi yang memasuki daerah terlarang seperti tempat hiburan malam, tetapi tidak ada anggota yang melanggar,” ujarnya. HAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 90 times, 1 visits today)

News Feed