oleh

Istri Walikota Palu Ikut Raker dan Peluncuran Buku Satu Dekade Dekranasda Sulteng

KETUA Dekranasda Sulawesi Tengah, Zalzulmida A Djanggola menyerahkan buku Satu Dekade Dekranasda Sulawesi Tengah yang baru diluncurkan kepada Ketua Dekranasda Kota Palu, Diah Puspita pada Rapat Kerja Dekranasda provinsi di sebuah hotel Jalan Basuki Rahmat, Rabu (9/6/2021). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Palu yang juga istri walikota Hadianto Rasyid, Diah Puspita mengikuti Rapat Kerja (Raker) Dekranasda Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) di sebuah hotel Jalan Basuki Rahmat, Rabu (9/6/2021).

Raker tersebut dibuka oleh Gubernur Sulteng, Longki Djanggola dan dihadiri Ketua Dekranasda provinsi, Zalzulmida A Djanggola.

Dalam sambutannya, Gubernur Longki mengatakan, Dekranasda merupakan salah satu komponen masyarakat yang bersifat organisasional dan telah berkontribusi dalam pembangunan daerah khususnya di bidang kerajinan.

Menurutnya, dalam 10 tahun terakhir Dekranasda Sulteng berhasil menunjukkan jati diri sebagai mitra pemerintah daerah dalam mengembangkan kerajinan Sulteng.

“Eksistensi Dekranasda Sulawesi Tengah benar-benar memberikan dampak signifikan dalam memajukan daerah,” ungkapnya.

Hal tersebut katanya, dapat dilihat dari berbagai program yang telah dilaksanakan seperti memberdayakan dekranasda kabupaten dan kota serta mendorong munculnya berbagai kreasi kerajinan khas yang ada.

Dalam pembukaan raker kali ini dirangkaikan dengan peluncuran buku ‘Satu Dekade Dekranasda Sulawesi Tengah’ dan secara simbolis buku tersebut diberikan kepada dekranasda kabupaten dan kota. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 12 times, 1 visits today)

News Feed