oleh

Pemkab Donggala Serahkan Empat Aset Tanah dan Bangunan ke Pemkot Palu

BUPATI Donggala, Kasman Lassa menyerahkan sertifikat tanah sejumlah aset kepada Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid di kantor walikota, Selasa (8/6/2021). FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, PALU– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala menyerahkan empat aset miliknya berupa tanah dan bangunan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Palu di kantor walikota, Selasa (8/6/2021).

Penyerahan aset itu dilakukan Bupati Donggala, Kasman Lassa dan diterima langsung oleh Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid disaksikan pejabat forum koordinasi pimpinan daerah terkait.

Dalam sambutannya, Walikota Hadianto mengatakan, penyerahan aset itu merupakan sesuatu hal yang sudah cukup lama dinanti.

“Akhirnya pada hari ini kita saksikan bahwa Pemerintah Kabupaten Donggala berkenan menyerahkan beberapa aset miliknya berupa sarana perkantoran untuk digunakan Pemerintah Kota Palu sebagai sarana untuk melayani masyarakat secara lebih optimal,” katanya.

Walikota mengatakan, hibah sarana perkantoran milik Kabupaten Donggala di wilayah Kota Palu memang menjadi hal yang sangat dibutuhkan.

Pelaksanaannya kata dia, mengikuti Peraturan Mendagri Nomor 19 Tahun 2016 tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah.

“Kami bertekad untuk memanfaatkan barang hibah tersebut agar betul-betul dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Palu secara umum,” tuturnya.

Oleh karenanya, atas nama masyarakat dan Pemerintah Kota Palu walikota mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Bupati Donggala.

“Semoga hibah bantuan dan perhatian yang bapak berikan pada Kota Palu dapat termanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Kasman Lassa berharap semoga dengan penyerahan aset milik Pemkab Donggala dapat memberikan nuansa dan paradigma baru bagi Pemkot Palu.

“Kami dengan tulus dan ikhlas menyerahkan aset ini kepada Pemkot Palu,” kata Bupati Kasman Lassa.

Adapun aset yang diserahkan Pemkab Donggala ke Pemkot Palu sebanyak empat berupa tanah dan bangunan.

Pertama, tanah dan bangunan eks kantor Dinas Perikanan Jalan KH Ahmad Dahlan.

Kedua, tanah dan bangunan eks kantor Dinas Perindustrian Jalan Bantilan.

Ketiga, tanah dan bangunan eks kantor Dinas Penerangan Jalan Bantilan.

Keempat, tanah serta bangunan eks kantor Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Jalan Balai Kota.

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan penyerahan hibah dari Walikota Hadianto kepada Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal berupa tanah di Kelurahan Mamboro seluas 8.000 meter persegi dan tanah di Kelurahan Nunu seluas 9.424 meter persegi.

Kegiatan penyerahan aset itu juga dihibur oleh paduan suara Kahintuwo Masyarakat Bada binaan Walikota Hadianto.

Sebelumnya Bupati Donggala bersama rombongan ditemani Walikota Hadianto masuk ke kantor walikota dengan menunggangi kuda dan disambut tarian adat Kaili. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 76 times, 1 visits today)

News Feed