oleh

Polisi Sigi Tangkap Pembobol Kios

APARAT Unit Reserse Kriminal Polsek Biromaru Polres Sigi menangkap pelaku pembobolan kios yang beraksi di wilayahnya, Jumat (4/6/2021). FOTO: POLSEK BIROMARU

SultengTerkini.Com, SIGI– Aparat Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Biromaru Polres Sigi menangkap pelaku pembobolan kios yang beraksi di wilayahnya, Jumat (4/6/2021).

Kasubbag Humas Polres Sigi, Iptu Ferry Triyanto mengatakan, pelaku kasus pembobolan kios itu ada dua orang, satu diantaranya ditangkap, satu lainnya masih dalam pengejaran.

“Yang ditangkap berinisial MA (27), warga Desa Kelukutinggu, Kecamatan Dolo Barat,” katanya, Ahad (6/6/2021).

Dia mengatakan, penangkapan bermula dari laporan seorang warga Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru, dimana kios miliknya dibobol maling dan mengalami kerugian uang tunai sebesar Rp 4.540.000 dan satu telepon genggam Vivo Y 15.

Atas dasar laporan itu, polisi segera menyelidiki di lapangan serta memeriksa kamera CCTV yang ada di kios milik korban.

Setelah mendapatkan petunjuk dari CCTV, tim Reskrim Polsek Biromaru kemudian menjajaki keberadaan barang bukti telepon genggam yang sudah dijual oleh pelaku kepada seorang warga di Jalan Cemangi Kota Palu dan berhasil mendapatkannya.

Dimana sebelumnya tim sudah mengantongi identitas pembeli.

Setelah berhasil menemukan barang bukti, polisi lalu mencari keberadaan pelaku dan berhasil meringkusnya di sebuah rumah di Jalan Tanjung Satu, Kota Palu.

Saat diinterogasi, pelaku MA mengakui perbuatannya kepada petugas dengan modus membobol kios menggunakan linggis.

“Untuk sementara pelaku dan barang bukti sudah kita tahan di Mapolsek Biromaru untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut,” tuturnya. HAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 26 times, 1 visits today)

News Feed