oleh

Walikota Palu Luncurkan Kelurahan Bersinar

WALI KOTA Palu, Hadianto Rasyid meluncurkan Kelurahan Bersih dari Narkoba dalam Apel Siaga Deklarasi Anti Narkoba di halaman kantornya, Ahad (6/6/2021). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid memimpin langsung Apel Siaga Deklarasi Anti Narkoba di halaman kantornya, Ahad (6/6/2021).

Kegiatan yang dirangkaikan dengan peluncuran Kelurahan Bersinar (Bersih dari Narkoba) dan jalan sehat dalam rangka Car Free Day ini dihadiri para Satgas K5 dari 46 kelurahan se Kota Palu.

Dalam sambutannya, Walikota Hadianto menyatakan apa yang dilakukan hari ini merupakan wujud penguatan agar Kota Palu menjadi kota bersih, khususnya bersih terhadap narkoba, walaupun upaya ini bukan perkara mudah.

“Olehnya dibutuhkan fokus bersama untuk melakukan secara masif penanganan narkoba,” ungkapnya.

Dia berharap kepada semua Satgas K5 anti narkoba untuk bekerja sebaik-baiknya serta mampu melakukan koordinasi baik dengan unsur-unsur yang ada.

Karena dengan kerja sama kata dia, apa yang direncanakan akan tercapai.

“Semoga niat kita hari ingin mendapat penguatan dari Allah SWT dan kita diberi keistikamahan dalam menjalankan tugas-tugas kita dan mewujudkan kota Palu yang lebih baik lagi,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Palu, AKBP Baharuddin mengatakan, program Kota Palu Bersinar ini mendapatkan anggaran yang cukup memadai dari Pemerintah Kota Palu yaitu sekitar Rp 3,7 miliar.

“Angka ini adalah terbesar di Indonesia. Olehnya penurunan angka penyalahgunaan narkoba di Kota Palu sangat diharapkan dan menjadi harapan kita bersama,” katanya.

Dia mengatakan, kegiatan ini merupakan sebuah langka maju Pemerintah Kota Palu dalam menentukan arah kebijakan menekan angka penyalahgunaan narkoba di wilayahnya.

Dimana dari enam daerah rawan yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah, lima di antaranya berada di wilayah Kota Palu.

“Semoga kebijakan ini membawa dampak yang signifikan, sehingga masyarakat luas mendapat manfaatnya dan juga dapat menginspirasi daerah-daerah lain, khususnya yang ada di Sulawesi Tengah dan di Indonesia pada umumnya,” harapnya. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 13 times, 1 visits today)

News Feed