oleh

Penuhi Janji, Walikota Palu Salurkan Dana Stimulan Tahap 2 Lanjutan

WALI KOTA Palu, Hadianto Rasyid menyerahkan dana stimulan bagi warga penerima tahap 2 lanjutan, Sabtu (5/6/2021). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid memenuhi janjinya penyaluran dana stimulan untuk rumah rusak berat, sedang dan ringan tahap 2 lanjutan bisa terealisasi sesuai waktu yang ditentukan.

Walikota Palu didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) Kota Palu, Singgih B Prasetyo, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Palu Irmawati Alkaf, perwakilan TNI dan Polri.

Hadir pula dari pihak Bank Sulteng, sejumlah camat dan lurah, pejabat dan staf BPBD lainnya serta warga penerima stimulan tahap 2 lanjutan.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Palu menyerahkan buku rekening secara simbolis kepada warga penerima stimulan tahap 2 lanjutan.

Walikota Hadianto menyampaikan apresiasi kepada BPBD Kota Palu, Bank Sulteng yang telah berupaya maksimal mengawal progres penyaluran dana stimulan tahap 2 lanjutan ini hingga sampai ke warga penerima stimulan dengan tepat.

Adapun warga belum menerima dana stimulan karena aturannya wilayah yang ditempati warga tersebut berada pada zona rawan bencana.

Penyaluran dana stimulan ke warga yang berhak merupakan hasil verifikasi dari BPBD bersama dengan Tim Pendamping Percepatan Pembangunan Perumahan Kota Palu.

Walikota menekankan agar dalam penentuan sesuai kerusakan baik rusak berat, sedang maupun ringan jangan ada permainan dari rumah rusak ringan ditaruh jadi rusak berat ini tidak boleh terjadi. Untuk progres penerima stimulan batas waktu hingga Oktober 2021.

Walikota berpesan kepada warga penerima stimulan agar menggunakan dananya tepat sasaran dan semua bukti harus jelas, sebab sewaktu-waktu tim datang memeriksa.

Dia menuturkan, pada 18 Juni 2021 mendatang pembangunan hunian tetap (huntap) Talise sudah bisa dikerjakan sebagai upaya Pemerintah Kota Palu bersama TNI Polri dan pihak terkait lainnya.

Hal tersebut bisa terlaksana karena dari hasil rembuk dengan warga semuanya bisa berjalan dengan baik.

Komunikasi yang baik juga sudah dilakukan bersama dengan warga Petobo, sehingga huntap bisa dibangun. Sebelum akhir bulan ini sudah ada solusi untuk pembangunan Huntap Tondo 2 dan Talise. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 29 times, 1 visits today)

News Feed