Pencarian Wanita yang Melompat dari Kapal di Perairan Pagimana Dihentikan

TIM SAR gabungan akhirnya menghentikan upaya pencarian terhadap Masita Hamsah (41) yang diduga melompat ke laut di Perairan Teluk Tomini, Kecamatan Pagimana, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. FOTO: BASARNAS

SultengTerkini.Com, PALU– Tim SAR gabungan akhirnya menghentikan upaya pencarian terhadap Masita Hamsah (41) yang diduga melompat ke laut di Perairan Teluk Tomini, Kecamatan Pagimana, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Kejadian yang dialami korban Masita itu terjadi saat dalam perjalanan kapal dari Pagimana menuju Provinsi Gorontalo.

Idul Adha PT IMIP

Humas Basarnas Palu, Fatmawati mengatakan, penghentian upaya pencarian terhadap korban diputuskan setelah dilakukan operasi SAR selama tujuh hari dengan hasil nihil.

“Setelah dilakukan breafing, diputuskan pencarian terhadap satu orang melompat dari KM Sabuk Nusantara 59 di Perairan Teluk Tomini dihentikan dengan hasil nihil. Seluruh unsur potensi SAR dikembalikan ke satuan masing-masing dengan ucapan terima kasih,” katanya, Sabtu (5/6/2021).

Sebelumnya diberitakan, upaya pencarian terhadap korban dilakukan dengan menggunakan KN SAR Bhisma.

Unsur SAR gabungan terdiri dari Pos SAR Luwuk, kru KN SAR Bisma, UPP Pagimana, TNI AL, UPP Luwuk, suami korban dan masyarakat setempat.

Korban Masita diduga melompat dari KM Sabuk Nusantara 59 rute Pelabuhan Pagimana ke Pelabuhan Gorontalo di Perairan Teluk Tomini Kecamatan Pagimana pada Kamis (27/5/2021) malam. CAL

Idul Adha PT CPM

News Feed