oleh

Dua Pemancing yang Hilang di Perairan Poso Ditemukan Selamat

DUA pemancing yang hilang di Perairan Poso ditemukan selamat. FOTO: BASARNAS

SultengTerkini.Com, POSO– Dua orang dilaporkan belum kembali saat memancing menggunakan perahu di Perairan Poso Desa Moengko Lama Kecamatan Poso Kota, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Pihak Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Palu pun menyatakan telah menerima laporan peristiwa tersebut.

“Kejadiannya pada hari Sabtu (5/6/2021) sekira jam 06.30 Wita dan kami menerima informasinya pada hari ini jam 08.45 Wita,” kata Humas Basarnas Palu, Fatmawati, Ahad (6/6/2021).

Fatmawati mengatakan, setelah menerima informasi tersebut tim Basarnas segera berangkat ke lokasi untuk melakukan pencarian dan pertolongan terhadap korban.

Dia menjelaskan, berdasarkan informasi dari Ucok dari pihak Orari Poso melaporkan pada Sabtu (5/6/2021) jam 06.30 Wita korban Ruslan (56) dan Alitri Muliono (24) berangkat untuk memancing di Perairan Desa Moengko Lama Kecamatan Poso Kota sekira 5 NM dari bibir pantai.

Karena sampai saat ini kedua korban itu belum juga kembali ke rumahnya, maka dilakukanlah pencarian.

Namun pada pukul 12.20 Wita Tim SAR gabungan menerima informasi bahwa korban ditemukan oleh nelayan dari Desa Kalora dengan keadaan selamat pada jam 11.05 Wita sekitar 6 NM dari lokasi kejadian.

“Saat itu juga kedua korban langsung dievakuasi ke Desa Kalora dan dibawa ke Desa Moengko Lama menggunakan mobil,” katanya.

Dengan ditemukannya dua korban itu, maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup.

“Seluruh unsur potensi SAR dikembalikan ke satuan masing-masing dengan ucapan terima kasih,” tutur Fatmawati. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 7 times, 1 visits today)

News Feed