oleh

Polres Palu Buka Lima Gerai Vaksin Covid-19 Gratis Bagi Warga

SEJUMLAH warga mendatangi gerai di Taman GOR untuk mendapatkan vaksin secara gratis yang disediakan pihak Polres Palu bekerjasama dengan Bidang Dokkes Polda Sulawesi Tengah dan Dinas Kesehatan setempat. FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, PALU– Pihak Polres Palu bekerjasama dengan Bidang Dokkes Polda Sulawesi Tengah dan Dinas Kesehatan setempat membuka gerai vaksinasi gratis bagi masyarakat di wilayahnya.

“Pelaksanaan vaksin sudah berlangsung, targetnya sebanyak-banyaknya,” kata Wakapolres Palu, Kompol Margiyanta, Sabtu (5/6/2021).

Dia mengatakan, pembukaan gerai vaksinasi secara gratis bagi masyarakat itu dilakukan semata-mata dalam rangka membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 atau Virus Corona di wilayahnya.

“Oleh karenanya kami membuka gerai agar pandemi ini segera berakhir,” katanya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi gratis itu, pihaknya membuka lima gerai masing-masing berlokasi di Taman GOR, Baruga Polsek Palu Timur, aula Polsek Palu Selatan, aula Polsek Palu Barat, dan depan Alfamidi Polsek Palu Utara.

Dia menyebutkan, vaksin yang akan disuntikkan kepada masyarakat itu jenis Sinovac dengan total sebanyak 20 ribu dosis.

“Untuk vaksinasi targetnya seminggu. Kalau vaksin masih tersisa, kita habiskan, karena Vaksin Sinovac ini ada batas waktunya, sehingga harus segera disuntikkan,” katanya.

Namun dia mengungkapkan, dalam vaksinasi itu pihaknya membutuhkan tenaga penyuntik atau vaksinator.

Menurutnya, vaksinator atau minimal tenaga medis yang dibutuhkan itu sebanyak delapan orang per gerai karena tingginya minat masyarakat terhadap vaksinasi gratis tersebut.

Wakapolres mengakui pihaknya sendiri tidak memiliki tenaga vaksinator. Pihak Polres Palu hanya menyiapkan gerai beserta perlengkapannya seperti meja dan kursi.

“Di Palu Selatan dan Palu Utara kami kekurangan vaksinator. Jadi kami minta bantuan Pemerintah Kota Palu untuk mengatasi kekurangan ini,” katanya. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 52 times, 1 visits today)

News Feed