oleh

Empat Pelaku Curanmor dan Curas di 54 TKP di Palu Ditangkap, Dua Ditembak

DUA dari empat pelaku curanmor dan curas di 54 TKP di Kota Palu ditembak polisi karena mencoba kabur. FOTO: POLRES PALU

SultengTerkini.Com, PALU– Tim Opsnal Polsek Palu Barat di Kota Palu, Sulawesi Tengah menangkap empat pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang belakangan ini meresahkan di wilayahnya.

Selain curanmor, para pelaku itu juga terlibat pencurian dengan kekerasan (curas), jambret, dan penganiayaan menggunakan senjata tajam (sajam).

“Pelaku ditangkap pada hari Rabu (2/6/2021) malam pukul 21.00 Wita. Mereka itu masing-masing berinisial MR alias R (19), warga Jalan Lariang, MR alias Iki (19), warga Jalan Sungai Gumbasa, AP alias A (21), alamat Jalan Sungai Malino, dan MA alias Ono (16), warga Jalan Sungai Malino,” kata Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal, Kamis (3/6/2021).

Kapolres mengatakan, penangkapan para pelaku berawal saat tim Opsnal Palu Barat mendapat informasi lalu kemudian diselidiki di lapangan.

Setelah dilakukan penyelidikan, polisi menangkap tiga terduga pelaku yaitu MR, AP, dan MA di Jalan Sungai Malino.

Dia menjelaskan, penangkapan pelaku lainnya berawal saat dilakukan interogasi terhadap MR, dan pelaku mengakui melakukan curanmor bersama pelaku R di Jalan Jamur.

Adapun hasil pengembangan interogasi, keempat pelaku telah melakukan pencurian dan penganiayaan di 54 tempat kejadian perkara atau TKP.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari hasil pengembangan yaitu satu sepeda motor Yamaha Mio S berwarna putih dan telepon genggam Oppo A3s.

“Pelaku R sudah lama menjadi target operasi dan termasuk DPO dalam kasus curas. Selain itu juga pernah melakukan kasus pencurian di wilayah hukum Polres Morowali,” kata Kapolres Riza.

Kapolres menuturkan, modus pelaku melakukan pencurian dengan cara mendorong sepeda motor yang tidak terkunci setir.

“Saat membawa pelaku R dan I untuk pengembangan menunjukkan TKP dan barang bukti, kedua pelaku mencoba melawan dan melarikan diri. Anggota kemudian mengeluarkan tembakan peringatan ke udara, namun tidak diindahkan, lalu diberi tembakan yang mengenai kaki kedua pelaku,” tegas orang pertama di Polres Palu itu. HAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 32 times, 1 visits today)

News Feed