oleh

Alhamdulillah, SultengTerkini.Com Terverifikasi Dewan Pers

SultengTerkini.Com, PALU– Pihak Dewan Pers menetapkan media online SultengTerkini.Com berstatus terverifikasi administratif. Berdasarkan data yang diperoleh di laman resmi Dewan Pers https://dewanpers.or.id/data/perusahaanpers, media SultengTerkini.Com terverifikasi administratif per tanggal 3 Juni 2021.

Verifikasi dari Dewan Pers ini menandakan bahwa SultengTerkini.Com di bawah perusahaan PT Media Sulawesi Terkini bukanlah media yang dibuat dengan kepentingan tertentu ataupun untuk menyebarkan berita bohong alias hoaks.

Pemimpin Umum SultengTerkini.Com, Aprisal mengaku bangga dengan adanya status terverifikasi administratif dan tak lupa menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Dewan Pers.

Dia juga sependapat dengan kebijakan verifikasi media oleh Dewan Pers agar publik mengetahui media mana yang layak dipercaya dan bertanggung jawab dalam mengabarkan sebuah informasi.

“Tujuan utama pendirian media ini adalah menyebarkan informasi publik secara benar dan lengkap, sehingga dalam setiap pemberitaan, data dan fakta dimunculkan sesuai kejadian sebenarnya. Media ini bukan sarana menyebarkan hoaks,” tegas Aprisal.

Aprisal menambahkan, karena media SultengTerkini.Com didirikan sejak Maret 2017 untuk menjawab kebutuhan publik akan kecepatan dan kemudahan dalam mengakses informasi, maka media ini dikelola secara profesional.

Dari segi jurnalis kata dia, seluruh staf redaksi SultengTerkini.Com telah mengikuti ujian kompetensi jurnalis, baik dari jenjang wartawan muda, madya hingga utama.

“Wartawan kami semuanya memiliki sertifikat kompetensi dari Dewan Pers, sehingga mereka sangat profesional dalam bekerja,” tuturnya.

Para jurnalis di SultengTerkini.Com juga bebas memilih organisasi kewartawanan untuk menambah pengetahuan, jaringan, dan pengembangan dirinya.

“Ada wartawan yang aktif di Aliansi Jurnalis Independen atau AJI Palu, ada juga yang di PWI, serta di PFI,” ucapnya.

Kualitas jurnalis SultengTerkini.Com kata dia, juga telah teruji, karena beberapa kali memenangkan lomba menulis tingkat Sulawesi Tengah bahkan hingga regional Sulawesi.

“SultengTerkini.Com pernah menjadi juara pertama lomba menulis se Sulawesi. Itu sebuah kebanggaan kami,” tuturnya.

Aprisal berharap, SultengTerkini.Com terus berkembang dan masyarakat Sulawesi Tengah makin cerdas dalam memilih media online untuk referensi informasinya, sehingga tidak termakan berita bohong.

“Kami tetap berkomitmen untuk terus menjalankan tugas dan fungsi pers sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Pers serta Kode Etik Jurnalistik,” tegas Aprisal. GUS

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 87 times, 1 visits today)

News Feed