oleh

Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia di Palu Baru 14 Persen

WAKIL Wali Kota Palu, dr Reny A Lamadjido menerima kunjungan Danramil, Kapolsek Palu Timur, Kapus Singgani dan Birobuli Selatan serta camat Palu Timur di ruang kerjanya pada Rabu (2/6/2021). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Wakil Wali Kota (Wawali) Palu, dr Reny A Lamadjido menerima kunjungan Danramil, Kapolsek Palu Timur, Kapus Singgani dan Birobuli Selatan serta camat Palu Timur di ruang kerjanya pada Rabu (2/6/2021).

Kunjungan itu dalam rangka audiensi dan koordinasi upaya pencegahan dan penanganan Covid-19.

Dalam kesempatan itu, wawali menyampaikan, penanganan Covid-19 memang harus melibatkan unsur TNI maupun Polri yang kemudian tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas).

Oleh karena itu, dia menyampaikan terima kasih atas keterlibatan para Babinsa maupun Bhabinkamtibmas di kelurahan yang telah bersinergi dalam penanganan Covid-19 di Kota Palu.

Wawali Reny mengatakan, saat ini vaksinasi di Indonesia, khususnya di Kota Palu terus dilakukan, namun belum mencapai target.

Usia prioritas untuk memperoleh vaksin adalah para lanjut usia (lansia). Di Kota Palu vaksinasi bagi lansia baru mencapai 14 persen.

“Lansia kita banyak yang belum divaksin. Padahal kita juga sudah sering mengimbau di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, vaksinasi terhadap para lansia sangat penting karena akan membentuk yang namanya kekebalan imunitas.

Wawali Reny mengatakan, Pemerintah Kota Palu berencana mengadakan Festival Vaksinasi pada 18-20 Juni 2021 mendatang.

Vaksinasi rencananya dipusatkan di Lapangan Vatulemo dan menyasar para lansia serta siapapun masyarakat yang mau divaksin.

Tiga hari sebelumnya katanya, data masyarakat sudah harus masuk untuk diinput di sistem, sehingga nanti pada saat pelaksanaan vaksinasi, masyarakat tinggal dipanggil namanya.

“Kalau tidak mencapai 90 persen vaksinasi ini, maka tidak akan habis Covid-19 di Kota Palu, karena tidak terbentuk namanya kekebalan imunitas,” imbuhnya. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 7 times, 1 visits today)

News Feed