oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Dua Desa di Sigi Dicanangkan Sebagai Kampung Tangguh

KAPOLRES Sigi, AKBP Yoga Priyahutama menghadiri acara peresmian Kampung Tangguh Nusantara di Desa Berdikari dan Desa Rahmat, Kecamatan Palolo, Rabu (2/6/2021). FOTO: HUMAS POLRES SIGI

SultengTerkini.Com, SIGI– Kapolres Sigi, AKBP Yoga Priyahutama menghadiri acara peresmian Kampung Tangguh Nusantara di Desa Berdikari dan Desa Rahmat, Kecamatan Palolo, Rabu (2/6/2021).

Selain kapolres, hadir pula dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Sigi, Samuel Pongi, sejumlah pejabat kepolisian setempat, Danramil Biromaru Lettu Sutarmin, Camat Palolo Herman, Kapus Desa Uenuni Dina, para kepala desa se Kecamatan Palolo.

Kegiatan tersebut merupakan program 100 hari kerja dari kapolri yang ditindaklanjuti oleh Polres Sigi dan Polsek Palolo dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum kerjanya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Yoga Priyahutama mengatakan, pencanangan dua desa itu sebagai Kampung Tangguh Nusantara karena sudah memenuhi kriteria yang sudah ditentukan.

Dia mengatakan, kegiatan tersebut sebagai penguatan ketahanan warga secara mandiri di dua desa yang berada di wilayah Kecamatan Palolo meliputi tangguh ketahanan pangan, keamanan, Covid-19, dan tangguh bersih narkoba.

Kapolres juga mengingatkan kepada masyarakat agar selalu membantu pihak kepolisian dalam hal apapun, termasuk memberi informasi masalah keamanan.

“Kami juga mengimbau masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan isu SARA dengan tujuan hanya untuk memecah belah kehidupan sosial kita,” katanya.

Dia mengajak masyarakat mari bersama-sama gotong royong dan peduli ketahanan yang harus dijaga untuk daerah masing-masing.

“Tapi tetap jangan lupa tidak melupakan protokol kesehatan seperti pakai masker, menjaga jarak, tidak berjabat tangan, dan sterilisasi wilayah dengan penyemprotan disinfektan,” tuturnya. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 8 times, 1 visits today)

News Feed