oleh

Wawali Reny Sebut Posyandu di Kota Palu Mati Suri

WAKIL Wali Kota Palu, dr Reny A Lamadjido menghadiri pertemuan Kader Posyandu dan Program Posyandu tahun 2021 pada Senin (31/5/2021). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Wakil Wali Kota (Wawali) Palu, dr Reny A Lamadjido menghadiri pertemuan Kader Posyandu dan Program Posyandu tahun 2021 pada Senin (31/5/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Restoran Kampung Nelayan tersebut dihadiri para kader posyandu dan kepala puskesmas se Kota Palu.

Dalam arahannya, Wawali Reny menginginkan kegiatan Posyandu di Kota Palu kembali digalakkan dan bekerjasama dengan organisasi perangkat daerah terkait.

“Saya melihat posyandu di Kota Palu mati suri. Olehnya saya harapkan wujudkan dan tingkatkan kembali tentang posyandu,” ungkapnya.

Menurut wawali, mindset yang berkembang saat ini tentang posyandu hanya kegiatan timbang menimbang anak-anak dan sebagainya itu keliru.

“Banyak hal yang harus kita tangani bersama melalui posyandu. Apalagi tahun 2022, Palu akan masuk lokus stunting dan disitu ada beberapa aksi yang kita laksanakan,” katanya.

Dia mengatakan, Wahana Visi Indonesia saat ini juga sudah melaksanakan aplikasi mobile posyandu, yang mana setiap kelurahan akan diberikan satu android.

Andorid tersebut nantinya digunakan untuk mengisi data-data balita yang ada di wilayah kerja kader posyandu.

“Kelurahan yang tidak masuk dalam program Wahana Visi Indonesia jangan kecewa, karena kita akan masukkan dalam tanggungan pemerintah daerah,” ujarnya.

Wawali Reny berharap para kader menghidupkan kembali posyandu meskipun masih dilaksanakan di rumah-rumah warga.

Kendatipun ada warga yang tidak sempat ikut posyandu, para kader bisa melakukan kunjungan ke rumah warga tersebut.

Dalam pertemuan itu, para peserta diberikan beberapa materi yakni sosialisasi stunting, manajemen posyandu, dan tugas-tugas kader. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 26 times, 1 visits today)

News Feed