oleh

Ini Pesan Gubernur Sulteng Saat Peresmian UPT P2KT dan Klinik Kesehatan Pratama Siranindi

GUBERNUR Sulawesi Tengah (Sulteng), Longki Djanggola meresmikan UPT P2KT PSC-119 Dinas Kesehatan Sulteng sekaligus meresmikan Klinik Pratama Siranindi yang terletak di Sekretariat kantor gubernur setempat, Senin (31/5/2021) siang. FOTO: BIRO ADPIM

SultengTerkini.Com, PALU– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Longki Djanggola meresmikan Unit Pelaksana Teknis Pusat Pelayanan Keselamatan Terpadu (UPT P2KT) Publik Safety Center (PSC-119) Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulteng sekaligus meresmikan Klinik Pratama Siranindi yang terletak di Sekretariat kantor gubernur setempat, Senin (31/5/2021) siang.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Longki Djanggola mengatakan, sebenarnya sudah dari  tahun lalu  seharusnya UPT P2KT Publik Safety Center dan Klinik Pratama Siranindi diresmikan.

Namun peresmiannya tertunda karena adanya pandemi Covid-19.

Gubernur berharap semoga dengan adanya layanan fasilitas itu dapat menolong masyarakat yang sangat membutuhkan layanan kesehatan secara cepat dan mudah, utamanya melalui PSC 119 yang dikhususkan untuk memberi pertolongan dan menangani kondisi kegawatdaruratan.

Dia mengatakan, kehadiran P2KT atau PSC 199 dan Klinik Pratama Siranindi tentu akan berkorelasi memenuhi kebutuhan tenaga petugas yang akan ditempatkan pada dua layanan sentra ini.

Gubernur berpesan kepada petugas yang nantinya ditempatkan agar selalu bekerja dengan profesional, menjaga kebersihan ruangan, sarana dan prasarana pelayanan serta melayani masyarakat dengan mematuhi SPO standar pelayanan.

Terkait Klinik Pratama Siranindi yang berada di kantor sekretariat gubernur menurutnya, sifatnya untuk memberikan pelayanan kesehatan untuk aparatur sipil negara (ASN).

Selain itu klinik tersebut juga bersifat kedaruratan dan pertolongan pertama jika ada kasus ASN atau pegawai di kantor gubernur yang mengalami hal yang tidak diinginkan terkait kesehatan.

Selain itu kata dia, hampir semua kantor gubernur di seluruh Indonesia memiliki klinik kesehatan yang dimanfaatkan untuk melakukan pertolongan pertama.

Senada dengan gubernur, Kepala Dinkes Sulteng, I Komang Adi Sujendra mengatakan, Klinik Kesehatan Pratama Siranindi sebenarnya sudah diinisiasi dan rencana diresmikan sejak tahun lalu.

“Namun karena konsentrasi kita kepada pandemi Covid-19, sehingga pada hari ini baru bisa direalisasikan,” tuturnya. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 7 times, 1 visits today)

News Feed