oleh

Wakil Ketua 1 DPRD Morut Dilantik, Ini Harapan Gubernur Sulteng

WAHYU Hidayat Sudirman dilantik sebagai Wakil Ketua 1 DPRD Morowali Utara sisa jabatan 2019-2024, Senin (31/5/2021). FOTO: BIRO ADPIM

SultengTerkini.Com, MORUT– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) yang diwakili Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Arfan berharap Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Morowali Utara (Morut) yang baru dilantik agar menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya serta bekerja dengan kejujuran, keikhlasan dan ketabahan.

Pengucapan sumpah kata dia, bukan sekadar memenuhi persyaratan formal, tetapi mengandung tanggung jawab untuk bekerja serius dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu dia berharap kepada seorang wakil ketua bersama-sama dengan anggota DPRD menciptakan hubungan kerja yang harmonis dalam lembaga DPRD, jajaran eksekutif pemerintah daerah kabupaten maupun dengan pemangku kepentingan serta elemen masyarakat dalam bersatu membangun dan mewujudkan Kabupaten Morowali Utara.

Dia mengatakan, seorang Wakil Ketua DPRD diharapkan mampu menerapkan prinsip-prinsip dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan daerah yang sehat dan demokratis, sehingga kehadiran negara dapat dirasakan oleh masyarakat untuk mengatasi berbagai persoalan dalam memajukan kesejahteraan.

Selain itu juga dapat meningkatkan kinerja dan kemitraan antara dewan dan pemerintah daerah utamanya dalam mempercepat eksekusi program program kerja DPRD.

“Atas nama pribadi, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kontribusi yang telah ditunaikan oleh almarhum Idham dan selamat kepada saudara Wahyu Hidayat Sudirman sebagai Wakil Ketua DPRD 2019-2024. Semoga Allah yang Maha Kuasa senantiasa membimbing kerja dan pengabdian saudara mulai hari pertama hingga hari terakhir masa bakti,” ujarnya.

Wahyu Hidayat Sudirman menjabat sebagai Wakil Ketua 1 DPRD Morut sisa jabatan 2019-2024 menggantikan almarhum Idham Ibrahim berdasarkan Surat Keputusan Gubernur tertanggal 24 Mei 2021 melalui pelantikan oleh Ketua Pengadilan Negeri dalam sidang paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Morut Megawati Ambo Assa pada Senin (31/5/2021).

Hadir pada kesempatan itu, Bupati-Wakil Bupati Morut, pimpinan dan anggota DPRD, unsur forum koordinasi pimpinan daerah, sekretaris kabupaten, para kepala organisasi perangkat daerah, Ketua KPU, Ketua Bawaslu setempat, para ketua partai serta organisasi kemasyarakatan serta pihak terkait lainnya. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 15 times, 1 visits today)

News Feed