oleh

Walikota Palu Nilai Disiplin Kerja Pegawai Sudah Mulai Baik

APEL kesadaran yang berlangsung di halaman depan kantor Walikota Palu, Senin (17/5/2021). FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, PALU– Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid mengatakan, dalam beberapa hari terakhir terjadi perubahan yang cukup baik, khususnya menyangkut disiplin aparatur sipil negara (ASN) di lingkup pemerintahan kota.

“Momentum apel kesadaran ini harusnya dijadikan sebagai evaluasi buat kita untuk membangun penyadaran yang baik atas tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat,” kata Walikota Hadianto dalam sambutannya saat menjadi pembina apel kesadaran di halaman depan kantornya, Senin (17/5/2021).

Walikota mengatakan, disiplin yang ditunjukkan ASN ini memberikan dampak besar bagi masyarakat. Jika ASN disiplin, maka masyarakat akan hidup disiplin.

“Alhamdulillah kita bisa lihat bersama bahwa lingkungan kita sudah mulai bersih. Lingkungan yang bersih ini disebabkan kerja kita yang mulai disiplin, petugas kebersihan kita sudah mulai disiplin, maka secara bertahap sudah mulai membangun penyadaran disiplin secara tidak langsung kepada masyarakat,” katanya.

Walikota mengatakan, jika pegawai yang berada di lingkup Sekretariat Daerah Kota Palu mampu menunjukkan disiplin lebih baik lagi, maka ini akan memberikan dampak disiplin kepada para aparatur di kecamatan dan kelurahan.

Tetapi kata dia, jika aparatur di lingkup Sekretariat Daerah Kota Palu tidak mampu menunjukkan disiplin dengan baik, maka akan terjadi yang sebaliknya.

“Ingat pepatah yang selalu mengatakan, guru kencing berdiri, murid kencing berlari,” katanya.

Dia menuturkan, jika pada bulan Ramadan aktivitas perkantoran diawali pukul 08.00 Wita, namun saat ini kembali normal dimana dimulai pukul 07.30 Wita.

Walikota berharap jam kerja ini diterapkan dan dilaksanakan sebaik-baiknya dengan penuh kesadaran.

“Jangan hal ini dilakukan karena takut uang tunjangannya dipotong dan ada sidak oleh sekretaris kota atau teguran kepala OPD, tetapi harus terbangun dengan kesadaran bahwa kita bekerja dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Olehnya dia berharap belasan ribu aparatur yang ada di lingkup Pemerintah Kota Palu dapat menjadi agen perubahan bagi kemajuan daerah. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 6 times, 1 visits today)

News Feed