oleh

Polres Tolitoli Tindak Tegas Sopir Pikap yang Nekat Angkut Penumpang

APARAT Satuan Lalu Lintas Polres Tolitoli menindak tegas sopir yang menggunakan pikap untuk mengangkut orang atau penumpang pada Sabtu (15/5/2021). FOTO: POLRES TOLITOLI

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Aparat Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tolitoli menindak tegas sopir yang menggunakan pikap untuk mengangkut orang atau penumpang pada Sabtu (15/5/2021).

Kepala Satlantas Polres Tolitoli, AKP Muriyanto mengatakan, maraknya pikap untuk mengangkut orang pada masa libur Lebaran seperti sekarang ini sangat berisiko mengakibatkan terjadinya kecelakaan, sehingga anggotanya menertibkan sopir yang masih nekat menggunakan pikap untuk mengangkut orang.

“Pelarangan mobil bak terbuka mengangkut orang sesuai dengan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan yang menyebutkan kendaraan angkutan barang dilarang mengangkut penumpang atau orang,” ujarnya.

Dia mengatakan, kendaraan angkutan barang hanya untuk mengangkut barang, bukan orang, sehingga “safety” sangat kurang, bahkan membahayakan bagi para penumpangnya.

“Sebanyak dua pikap yang ditindak dengan dilakukan penilangan hari ini,” katanya.

Dua pikap tersebut ditemukan saat jajaran Satlantas Polres Tolitoli menemukan langsung di jalan sedang mengangkut orang.

Selain itu, Kasat Lantas juga mengimbau kepada seluruh warga, khususnya para pemilik pikap untuk tidak dipergunakan mengangkut orang, melainkan digunakan sesuai dengan peruntukannya.

“Kami tidak melarang penggunaan mobil bak terbuka. Silakan digunakan, tapi jangan dipaksakan untuk mengangkut manusia karena kami tidak akan memberikan toleransi, ini untuk keselamatan kita bersama,” tegas Kasat Lantas. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 10 times, 1 visits today)

News Feed