oleh

Ini Pesan Kapolres Palu ke Petugas Pos Penyekatan Larangan Mudik

KAPOLRES Palu, AKBP Riza Faisal turun memantau petugas gabungan yang melakukan penyekatan larangan mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah di pos Watusampu, Ahad (9/5/2021). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal turun memantau petugas gabungan yang melakukan penyekatan larangan mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah di pos Watusampu, Ahad (9/5/2021).

Dalam pemantauan itu, kapolres didampingi Wakapolres Palu Kompol Margiyanta, Kabag Ops AKP Awaluddin Rahman dan pejabat utama lainnya.

Petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polri, TNI dan Dinas Kesehatan melakukan penyekatan dan langsung memberhentikan sejumlah kendaraan di jalan poros Palu-Donggala itu.

Kendaraan dengan menggunakan nomor polisi dari luar daerah yang ingin masuk ke Kota Palu diperiksa petugas gabungan.

“Kecuali, keperluan bekerja atau dinas, kunjungan keluarga sakit, kunjungan duka dan kepentingan persalinan, itupun harus dilengkapi dengan dokumen kesehatan,” kata Kapolres Riza, Ahad.

Pantauan di lokasi, sejumlah kendaraan yang berasal dari luar aglomerasi tanpa dilengkapi dengan dokumen kesehatan, langsung diminta putar balik.

Termasuk kendaraan yang memuat warga mudik juga dianjurkan untuk balik karena pos penyekatan ada di setiap perbatasan wilayah, baik kabupaten maupun provinsi.

Penyekatan ini sesuai dengan surat edaran satgas penanganan Covid-19 tentang peniadaan kegiatan mudik Idul Fitri 1442 Hijriah mulai 6-17 Mei 2021.

Menurut kapolres, kebijakan larangan mudik telah dikeluarkan oleh pemerintah dengan mempertimbangkan peningkatan dan meluasnya wabah Covid-19 di Indonesia.

Bersama TNI, kepolisian melakukan penyekatan di tiga pos perbatasan yakni Tawaeli, Pantoloan, dan Watusampu.

Selain itu, jalur alternatif atau jalur tikus yang dimungkinkan bisa digunakan sebagai pintu masuk pemudik ke luar dan masuk Palu juga akan diawasi.

Dia berpesan kepada seluruh petugas pengamanan agar tetap mengutamakan protokol kesehatan kepada pengendara yang akan keluar masuk Palu.

Penyekatan dilakukan secara bergantian supaya tidak terjadi kekosongan.

“Utamakan kesehatan, tetap jaga imun dan selalu utamakan keselamatan dalam bertugas. Semoga dengan keihklasan rekan-rekan petugas menjadi ladang pahala di bulan suci Ramadan ini. Selamat bertugas dan tetap semangat,” pungkas Kapolres Riza. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 43 times, 1 visits today)

News Feed