oleh

Dukung Kebijakan Presiden dan Kapolri, Dirbinmas Polda Sulteng Cek Kesiapan Randis

DIREKTUR Pembinaan Masyarakat Polda Sulawesi Tengah, Kombes Polisi Set Stepanus Lumowa didampingi Kepala Bagian Pembinaan Operasional, AKBP Teddy D Salawati mengecek kesiapan kendaraan dinas di mapolda setempat, Rabu (5/5/2021). FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PALU- Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng), Kombes Polisi Set Stepanus Lumowa didampingi Kepala Bagian Pembinaan Operasional, AKBP Teddy D Salawati mengecek kesiapan kendaraan dinas (randis), baik kendaraan roda dua maupun roda empat di mapolda setempat, Rabu (5/5/2021).

Pengecekan randis dilakukan guna mendukung tugas-tugas Direktorat Binmas Polda Sulteng dalam menjalankan kebijakan Presiden Jokowi, program prioritas kapolri serta arah kebijakan Kapolda Sulteng.

Saat mengecek kesiapan randis dan pengguna kendaraan tersebut, Dirbinmas Set Stepanus Lumowa menuturkan, dalam menjalankan fungsinya, anggota Polri yang tergabung dalam Direktorat Binmas Polda Sulteng harus selalu siap baik secara fisik maupun mentaĺ.

Anggota Direktorat Binmas Polda Sulteng juga harus disiplin dan memiliki kecakapan ilmu pengetahuan. Sebagai pembina masyarakat, kata perwira tiga melati itu, anggota Direktorat Binmas Polda Sulteng harus senantiasa menjadi tolok ukur bagi yang lain dan menjadi panutan masyarakat.

“Jaga dan rawat diri, performance baik luar maupun dari dalam diri. Jaga dan rawat kendaraan yang dipercayakan negara dan rakyat melalui institusi kepolisian. Apapun kebijakan pemerintah dan pimpinan Pòlri secara berjenjang, harus kita dukung dengan mengimpĺementasikan daĺam kegiatan-kegiatan rutin maupun kegiatan khusus,” tegas Set Stepanus di hadapan seluruh anggota Direktorat Binmas Polda Sulteng, Rabu (5/5/2021).

Set Stepanus juga menekankan agar anggotanya senantiasa mengajak kerjasama dengan siapapun, baik dengan instansi terkait, komponen masyarakat dan masyarakat itu sendiri.

“Ukuran keberhasilan Binmas itu dari penilaian masyarakat yang merasakan manfaat keberadaan dan kinerja kita di ĺapangan. Olehnya, mari kita bekerja dengan penuh kesadaran dan dedikasi yang baik, niscaya hasilnya akan baik,” tekannya.

Terkait dengan kebijakan Presiden Jokowi berupa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro serta program prioritas kapolri tahun 2021, Direktorat Binmas Polda Sulteng telah melakukan banyak hal.

Berbagai program seperti pencegahan radikalisme,  pembentukan Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM), pembentukan kelompok sadar hukum serta  pembinaan pam swakarsa telah dilaksanakan dengan baik.

Kegiatan Binmas di wilayah polres dan polsek serta tugas yang dilaksanakan oleh bhabinkamtibmas di kelurahan dan desa, juga dilaksanakan tak kenaĺ tempat, waktu serta risiko.

“Saat ini kita sedang menjalankan PPKM skala mikro yang dicanangkan Presiden Jokowi, begitupula dengan program Kapòĺri serta kebijakan Kapolda Sulteng. Semua kita upayakan dapat terlaksana dengan baik dan benar. Saya mengajak masyarakat mari bersama kita jalani masa pandemi Covid-19 ini dengan menjalankan imbauan, anjuran dan larangan, karena semuanya untuk kepentingan bersama, kepentingan bangsa dan negara. Semoga PPKM skala mikro dapat berjalan dengan semestinya dan ini hanya terwujud jika kita semua mau bekerjasama,” tutur Set Stepanus.

Kapolda Sulteng, Irjen Polisi Abdul Rakhman Baso mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan Direktorat Binmas Polda Sulteng.

Kapolda juga menghargai serta terus memotivasi kinerja para bhabinkamtibmas, sehingga dapat menjalankan tugasnya dengan baik di masyarakat. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 19 times, 1 visits today)

News Feed