oleh

Meriahkan Hardiknas, Disdikbud Parimo Gelar Lobivo

PIHAK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah menggelar Lomba Bintang Vokalis dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional tahun 2021. FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PARIMO– Pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah belum lama ini menggelar Lomba Bintang Vokalis (Lobivo) dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2021.

Kepala Disdikbud Parimo, Aminudin, Senin (3/5/2021) mengatakan, merdeka belajar melalui kegiatan Lobivo untuk menumbuhkembangkan semangat belajar, pantang menyerah, terus inovatif dan kreatif, khususnya seni kebudayaan.

Aminudin mengatakan, dilingkup dunia pendidikan dalam konteks perspektif “Merdeka Belajar” oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, tentu tidaklah terbatas pada dinding dinding gedung sekolah, fasilitas belajar yang lengkap dan memadai.

Tetapi justru kata dia, sangat tergantung pada kemampuan individu baik guru dan tenaga kependidikan maupun siswa atau warga belajar yang memiliki jiwa seni yang tinggi, sehingga mampu mengeksplor diri dan seluruh elemen yang ada.

Selain itu mampu berkolaborasi dengan semua unsur, sehingga menjadi satu kesatuan yang sangat kuat dan dahsyat dalam berbuat dan bertindak di dunia pendidikan yang penuh tantangan di masa pandemi Covid-19 yang masih mendera negeri ini.

“Hingga kini dalam konteks mengeksplore diri inilah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Parigi Moutong telah menggagas berbagai kegiatan khususnya bertepatan dengan penghayatan Peringatan Hardiknas salah satu diantaranya adalah Lomba Bintang Vokalis 2021,” katanya.

Kegiatan antar bidang dan lembaga yang telah usai itu bertujuan membangkitkan semangat dalam diri pribadi, kelompok/ bidang lembaga (kerja sama), dan juga mendorong terciptanya “self reconsiliation” bagi setiap pribadi yang didera trauma bencana nasional bahkan dunia yaitu pandemi Covid-19.

Kegiatan itu diikuti oleh bidang SD, SMP, PAUD Dikmas, GTK, kecuali bidang kebudayaan yang tidak mengirimkan pesertanya.

Subbag Umum, Subbag Keuangan/aset juga tidak ketinggalan. Bahkan lomba tersebut turut diikuti oleh SKB Songulara Parimo yang mengirimkan dua utusannya, dan DWP mengirim satu utusannya.

“18 orang peserta menguji kepiawaiannya dalam menyanyikan lagu ciptaan Pance dan Chrisye. Tiga judul lagu yang sangat familiar disuguhkan kepada peserta oleh panitia yakni Damai Bersamamu, Jangan Pernah Kau Ragukan dan di Batas Kota ini,” tuturnya. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 5 times, 1 visits today)

News Feed