oleh

Curi HP Mahasiswi, Warga Otista Palu Dikeroyok

ILUSTRASI

SultengTerkini.Com, PALU– Aparat Polsek Palu Selatan di Kota Palu, Sulawesi Tengah menangkap seorang pelaku pencurian handphone (HP) atau telepon genggam di Jalan Poros Towua, Kelurahan Birobuli Selatan, pada Senin (26/4/2021) siang.

“Pelaku berinisial MR alias F (20), tinggal di Jalan Otista lorong IV Palu. Dia merupakan seorang buruh bangunan,” kata Kapolsek Palu Selatan, AKP Dade Abdullah, Rabu (28/4/2021).

Dia mengatakan, korban dalam kasus ini bernama Ni Putu Angelina (18), mahasiswi yang tinggal di Jalan Mahesa, Kelurahan Lolu Timur, Kecamatan Palu Timur.

Kapolsek Dade Abdullah mengatakan, awalnya korban berangkat dari rumah keluarganya di Karanja Lembah dengan menggunakan sepeda motor.

Saat melintas di jalan poros Towua, tiba-tiba pelaku dari samping kiri dengan menggunakan sepeda motor menghampiri korban dan langsung mengambil HP miliknya.

“Pelaku mengambil HP Oppo Reno 4 yang disimpan pada laci depan sebelah kiri motor milik korban,” ujarnya.

Setelah itu pelaku langsung kabur. Korban yang tidak tinggal diam lalu berteriak jambret sambil mengejar pelaku sampai di persimpangan jalan lampu merah Towua.

Kapolsek menuturkan, saat itu pelaku menerobos lampu merah dan menabrak pengendara lain yang sedang melintas.

Kemudian pelaku terjatuh dan langsung dikeroyok oleh warga yang berada di sekitar.

“Saat itu juga tersangka langsung diamankan oleh warga dan dibawa ke Polsek Palu selatan untuk diproses lebih lanjut,” kata mantan Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Tolitoli itu. HAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 15 times, 1 visits today)

News Feed