oleh

Polisi Palu Bekuk Lima Pencuri yang Beraksi di 32 TKP

POLISI membekuk tersangka pencurian 32 TKP di Kota Palu. FOTO: POLRES PALU

SultengTerkini.Com, PALU– Aparat Subnit Opsnal Polsek Palu Timur di Kota Palu Sulawesi Tengah menangkap lima pria terkait kasus pencurian di wilayahnya.

Kelima pelaku itu masing-masing berinisial MA (20) asal Kelurahan Ujuna, ARS (20) dan AAT (17) asal Desa Labuan Donggala, RS (19) asal Desa Tinggede Sigi, serta WW (27) asal Jalan Kancil, Kota Palu.

“Mereka diamankan polisi berdasarkan empat laporan polisi diantaranya Nomor Lp-B/23/II/2021/Res Palu/Spkt II/Sek-Paltim tertanggal 21 Februari 2021 dan Nomor Lp-B/33/IV/2021/Res Palu/Spkt III/Sek-Paltim tertanggal 20 April 2021,” kata Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal, Kamis (22/4/2021).

Dia mengatakan, penangkapan kelima tersangka bermula saat personel Polsek Palu Timur melakukan penyelidikan tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang sering terjadi di wilayah hukumnya.

Hasilnya, polisi menangkap WW dari Jalan Kancil bersama sebuah telepon genggam sebagai barang bukti kejahatan di Kelurahan Layana Indah, Kota Palu.

“Menurut WW handphone tersebut dibeli dari RS, RS memperolehnya dari MA yang saat itu sedang berada di Desa Labuan,” jelas Kapolres Palu.

Mendapatkan informasi itu, personel Polsek Palu Timur berkoordinasi dengan Tim Resmob Polres Palu segera menuju Desa Labuan, Kabupaten Donggala.

Polisi berhasil menangkap MA bersama dua rekannya ARS dan AAT.

“Senin pagi, polisi melakukan penyitaan barang bukti enam unit sepeda motor yang dijual tersangka di sekitar Desa Labuan dan Desa Wani, Kabupaten Donggala,” katanya.

Setelah dilakukan interogasi, tersangka mengaku telah melakukan pencurian di 32 tempat kejadian perkara atau TKP di Kota Palu seperti satu sepeda motor Yamaha Mio M3 warna pink di Jalan Baru Untad Tondo, satu Yamaha Mio M3 warna kuning di Tolamunte Tondo.

Kemudian Yamaha Fino warna merah di Jalan Soekarno-Hatta Tondo, Yamaha Mio Soul GT warna hitam di Jalan Tombolotutu, Yamaha Mio M3 warna putih di Jalan Rajamoili.

Selanjutnya Honda Scoopy warna abu-abu di Jalan Dewi Sartika, Yamaha Mio J warna hitam di depan SMA 5 Palu, Yamaha Mio M3 warna hitam di Hutan Kota Palu.

Adapun barang bukti yang sudah disita polisi yakni sembilan unit sepeda motor berbagai merek dan sebuah telepon genggam Oppo A5 warna putih.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para tersangka kini meringkuk di sel Mapolres Palu. HAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 14 times, 1 visits today)

News Feed