oleh

Kurang dari 24 Jam, Polres Tolitoli Ringkus Pelaku Curanmor

KURANG dari 24 Jam, Polres Tolitoli ringkus pelaku curanmor. FOTO: POLRES TOLITOLI

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Aparat Unit Resmob Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tolitoli berhasil menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor atau curanmor kurang dari 24 jam sejak kejadian.

“Tersangka yaitu berinisial ANT (23), warga di Jalan Dai Malambang, Kelurahan Tuweley, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli,” kata Kepala Satreskrim Polres Tolitoli, Iptu Rijal, Kamis (22/4/2021).

Dia mengatakan, tersangka melakukan aksi pencurian di Jalan Veteran Kelurahan Baru, Kecamatan Baolan pada Selasa (20/4/2021) sekira pukul 04.00 Wita dan ditangkap pada hari itu juga sekira pukul 16.30 Wita.

Setelah menerima laporan dari korban, polisi segera melakukan rangkaian penyelidikan dan pada Selasa (20/4/2021) sekira pukul 13.00 Wita mendapat informasi bahwa tersangka berada di sekitar rumahnya.

“Mendapat informasi tersebut, anggota unit resmob yang dipimpin oleh Kanit Ipda Sutiman langsung melakukan penyelidikan dan sekira pukul 16.30 Wita pelaku langsung ditangkap dan diamankan di Mapolres Tolitoli,” katanya.

Dari tangan tersangka polisi menyita barang bukti sepeda motor hasil dari tindak kejahatan tersangka yang disembunyikan di dalam kamarnya.

“Saat ditemukan, barang bukti sepeda motor tersebut sebagian kap-kap nya telah dibongkar oleh tersangka dan disembunyikan di dalam kamar,” beber Kasat Reskrim.

Akibat perbuatannya, tersangka dikenai pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, ancaman penjara paling lama tujuh tahun.

Dia juga mengimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap curanmor dengan selalu memarkirkan kendaraannya di tempat yang aman.

“Selalu kunci kendaraan, kunci double agar kendaraan aman,” pungkas Kasat Reskrim. HAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 5 times, 1 visits today)

News Feed