oleh

Juni 2021, Pencairan Dana Stimulan Tahap Dua Lanjutan di Palu Tuntas

KEPALA Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palu, Singgih Prasetyo (kiri) bersama mantan Kepala BPBD Kota Palu, Presly Tampubolon. FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, PALU– Pemerintah Kota (Pemkot) Palu melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menargetkan pencairan dana stimulan tahap dua lanjutan bagi korban bencana alam 28 September 2018 lalu selesai Juni 2021.

“Kita targetkan pencairan tuntas tiga bulan, (paling lambat) awal Juni 2021,” kata Kepala BPBD Kota Palu, Singgih Prasetyo saat ditemui SultengTerkini.Com di kantor walikota, Kamis (22/4/2021).

Dia mengatakan, untuk tahap dua lanjutan saat ini ada sebanyak 21.000 calon penerima dana stimulan terdiri dari tiga kategori rumah rusak ringan, sedang hingga berat.

Sebelumnya ada sebanyak 25 ribu penerima dana stimulan tahap dua awal yang sudah selesai pencairannya.

Pihaknya sendiri mengakui masih menemui kendala dalam hal persyaratan pencairan dana stimulan tersebut yakni tidak adanya bukti kepemilikan atau sertifikat tanah bersangkutan.

“Itu yang harus diurus, harus dibawa suratnya, dan itu biasanya lama. Rata-rata itu (kendala) yang paling banyak,” tuturnya.

Dia merincikan, dari 21 ribu penerima dana stimulan tahap dua lanjutan, 10 ribu diantaranya sudah masuk dalam pemberkasan, yang sudah dikeluarkan surat keputusannya sekitar tujuh ribuan, dan sementara yang sudah dicairkan dananya hampir dua ribuan.

“Tapi ini (data) terus bergerak. Yang pasti kita targetkan tiga bulan ini tuntas,” pungkas Singgih Prasetyo. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 17 times, 1 visits today)

News Feed