oleh

Gubernur Sulteng Serahkan Medali Emas ke Atlet Perbakin

GUBERNUR Sulawesi Tengah (Sulteng), Longki Djanggola menyerahkan medali emas prestasi Pengurus Provinsi Persatuan Berburu dan Menembak Seluruh Indonesia Sulteng di ruang kerjanya, Rabu (21/4/2021). FOTO: BIRO ADPIM

SultengTerkini.Com, PALU– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Longki Djanggola menyerahkan medali emas prestasi Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Berburu dan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Sulteng di ruang kerjanya, Rabu (21/4/2021).

Gubernur Longki merasa bangga dan haru telah mengalungkan medali emas buat para atlet-atlet yang berprestasi.

Menurutnya, prestasi yang dicapai pada tahun 2021 ini mencapai puncaknya yaitu mendapatkan medali emas, kalau tahun lalu masih mendapatkan medali perunggu.

Untuk itu, apa yang sudah dilakukan Ketua Umum Pengprov Perbakin, selaku gubernur menyampaikan terima kasih atas pembinaannya sehingga telah melahirkan atlet yang tentunya dapat membawa nama harum Pemerintah Provinsi Sulteng.

Sehingga kata dia, dengan hasil ini dapat menjadi perhatian sungguh-sungguh dari Dinas Pemuda dan Olahraga dalam menangani persoalan prestasi atlet dan nantinya bekerjasama dengan KONI, agar apa yang diusulkan dapat menjadi cabang olahraga prioritas melalui program PPLPD untuk daerah dan PPLP untuk tingkat pusat.

Dia mengatakan, dalam memasukkan pilihan cabang prioritas itu terkait dengan persediaan anggaran, tempat, dan pelatih.

“Sehingga tidak sulit untuk memilih cabang prioritas karena kita sudah melihat hasil yang telah diperoleh para atlet-atlet saat ini. Tentunya prestasi ini perlu dipelihara, ditingkatkan dan dipertahankan sehingga kedepan atlet kita tetap eksis dan mudah-mudahan bisa berbicara di tingkat nasional,” tuturnya.

Gubernur Longki mengharapkan untuk atlet yang akan mengikuti PON ke 20 di Provinsi Papua, diharapkan tetap berlatih.

Menurutnya, olahraga ini sangat menarik dan harus dicintai sehingga mau berlatih karena melatih keterampilan, kemahiran, kecekatan dan ketepatan dalam membidik.

“Semua itu harus dijiwai. Jikalau kita tidak jiwai sampai kapanpun kita tidak akan berhasil,” tuturnya.

Gubernur Longki juga menyarankan kepada segenap pengurus dapat berkoordinasi dengan TNI dan Polri untuk ikut latihan bersama agar lebih meningkatkan pengetahuan, khususnya latihan kedisiplinan, ketepatan waktu, fisik yang tentunya dapat membuahkan hasil yang maksimal.

“Selaku gubernur saya mengucapkan terima kasih kepada ketua umum, pelatih, dan pengurus perbakin atas keberhasilanya. Mudah-mudahan Perbakin betul-betul semakin jaya dan diperhitungkan,” tuturnya.

Sementara itu, Syarifudin Darmansyah selaku Ketua Umum Pengprov Perbakin Sulteng melaporkan prestasi dari beberapa kejuaraan di wilayahnya.

Medali yang diperoleh akhir tahun 2020 sampai tahun 2021 yakni medali perak Piala Presiden Kelas Air Pistol Women atas nama Rosmawaty Balebu, Medali Perungu Piala Presiden Kelas Air Rifle Women atas nama Balqis.

Kemudian, medali emas Kasau Cup Kelas Air Pistol Women atas nama Rosmawati Balebu, medali emas Kasau Cup Kelas Air Pistol Man atas nama Rahmat Santoso, medali emas Kasau Cup Kelas Air Rifle Man atas nama Novanli Makudja.

Selanjutnya medali emas Pangdam V Brawijaya Kelas Air Pistol Women atas nama Rosmawaty Balebu, medali perunggu Jateng Open Kelas Multi Range Atas nama Novanli Makudja.

“Tentunya sebagai ketua umum atlet-atlet ini merupakan aset daerah yang harapan kami bisa dibantu untuk dapat mempertahankan prestasi mereka capai,” tuturnya.

Selaku Ketua Umum Pengprov Perbakin Sulteng dia mengusulkan salah satu olahraga menembak ini dimasukkan dalam cabang olahraga andalan di Sulteng sekaligus sebagai program PPLPD dengan harapan pemerintah daerah melihat dari prestasi yang sudah dicapai untuk bisa mempertahankan posisi teratas. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 12 times, 1 visits today)

News Feed