oleh

Polres Palu Tahan Tiga Pria Terlibat Kasus Penganiayaan

WAKAPOLRES Palu, Kompol Margiyanta (tengah) menunjukkan barang bukti kasus penganiayaan yang berujung meninggalnya seorang korban, Rabu (21/4/2021). FOTO: POLRES PALU

SultengTerkini.Com, PALU– Penyidik Satuan Reserse Kriminal Polres Palu akhirnya menetapkan AD, MR dan RD sebagai tersangka dalam kasus penganiayaan terhadap korbannya berinisial AR dan SR di Panti Asuhan Nurotul Munawarrah Jalan Sapta Marga, Kecamatan Palu Selatan, Selasa (20/4/2021) malam.

Penganiayaan ini dipicu persoalan utang, akibatnya AR meninggal dunia setelah sempat dibawa ke Rumah Sakit Samaritan.

Sementara SR mengalami luka berat dan menjalani perawatan medis di Rumah Sakit dr Sindhu Trisno atau Wirabuana Palu.

“Ketiga pelaku penganiayaan telah ditetapkan sebagai tersangka dan saat ini telah ditahan di Mapolres Palu,” kata Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal melalui Wakapolres Kompol Margiyanta saat jumpa pers, Rabu (21/4/2021).

Dia mengatakan, ketiga tersangka terancam dalam pasal berlapis sesuai perannya yakni pasal 338, 170 KUHP, 351, dan pasal 353 KUHP.

Dia menjelaskan, kasus penganiayaan ini berawal saat korban AR mendatangi Panti Asuhan Nurotul Munawarah untuk menagih utang dan disambut oleh pengelola panti asuhan MR.

Korban AR meminta uang sebanyak Rp 20 juta dengan alasan uang pembayaran tanah belum lunas.

MR membantah, bahwa utang tersebut sudah lunas, kemudian terjadilah cekcok mulut hingga mengakibatkan korban memukul meja.

AD dan MR tersinggung dan langsung melakukan penganiayaan terhadap korban.

Kemudian korban berlari keluar dari panti asuhan, namun tersangka AD dan MR mengejar korban dengan menggunakan parang. Akibatnya korban AR mengalami luka di bagian tangan kiri dan kanan terputus hingga meninggal dunia. HAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 60 times, 1 visits today)

News Feed