oleh

Peringatan Hari Kartini di Palu; Potensi Perempuan Sangat Dapat Ringankan Beban Kaum Lelaki

GUBERNUR Sulawesi Tengah, Longki Djanggola saat memberikan sambutan pada Peringatan Hari Kartini ke 142 di sebuah hotel Jalan Basuki Rahmat, Kota Palu, Rabu (21/4/2021). FOTO: BIRO ADPIM

SultengTerkini.Com, PALU– Peringatan Hari Kartini  setiap tahunnya diselenggarakan dalam rangka mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam merebut dan mengisi kemerdekaan.

Hal ini disampaikan Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Longki Djanggola pada Peringatan Hari Kartini ke 142 di sebuah hotel Jalan Basuki Rahmat, Kota Palu, Rabu (21/4/2021).

Peringatan Hari Kartini diharapkan mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

Di lain sisi kata dia, juga memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan apabila diberi peluang dan kesempatan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan yang dimilikinya.

“Potensi perempuan sangat dapat meringankan beban kaum lelaki, karena perempuan bisa meringankan segala hal kehidupan dalam keluarga,” kata Sesepuh Organisasi Perempuan Sulteng, Zalzulmida A Djanggola menambahkan.

Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan mandiri dan berkepribadian. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 12 times, 1 visits today)

News Feed