oleh

Polsek Bahodopi Gerebek Sembilan Pasangan Bukan Suami Istri di Penginapan

SEBANYAK sembilan pasangan terjaring razia penyakit masyarakat yang digelar aparat Polsek Bahodopi dipimpin Kapolsek, Iptu Zulfan pada Senin (12/4/2021) dini hari. FOTO: POLSEK BAHODOPI

SultengTerkini.Com, MOROWALI– Sebanyak sembilan pasangan terjaring razia penyakit masyarakat (pekat) yang digelar aparat Polsek Bahodopi dipimpin Kapolsek, Iptu Zulfan pada Senin (12/4/2021) dini hari.

Mereka terjaring razia saat tengah mesum di sejumlah hotel dan penginapan di Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

“Operasi cipta kondisi digelar dalam rangka menyambut datangnya Puasa Ramadan,” kata Kapolsek Bahodopi, Iptu Zulfan kepada jurnalis media ini, Senin.

Petugas menyisir hotel-hotel dan penginapan yang diduga sering digunakan sebagai tempat mesum.

Didampingi karyawan hotel, aparat mengetuk pintu kamar satu per satu.

Pada saat ditemukan, reaksi pasangan yang tertangkap, beragam. Ada yang ketakutan, bingung, dan adapula yang sembunyi di dalam kamar mandi.

Pasangan bukan suami istri yang tertangkap basah tengah berduaan di dalam kamar tersebut tak bisa menunjukkan surat atau dokumen bukti pernikahan yang sah. Sembilan pasangan tersebut langsung digelandang petugas ke Mapolsek Bahodopi.

FOTO: POLSEK BAHODOPI

Kapolsek Bahodopi, Iptu Zulfan mengatakan, operasi ini memang dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang datangnya bulan suci Ramadan, serta menciptakan kekhusukan bagi umat Islam yang akan melaksanakan ibadah puasa.

Menurutnya, manajemen hotel dan penginapan harus lebih berhati-hati dalam menerima tamu.

“Saat ada pria dan wanita akan menyewa satu kamar, harus dicek kelengkapan identitasnya. Tidak hanya menunjukan KTP saja, namun juga bisa menunjukkan bukti sah suami istri,” tuturnya.

Selanjutnya kesembilan pasangan mesum ini digelandang ke Mapolsek Bahodopi untuk didata dan dilakukan pembinaan serta dihubungi pihak keluarganya masing-masing. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 10 times, 1 visits today)

News Feed