oleh

Terlibat Pencurian di Toili Barat, Remaja Asal Morut Ditangkap Polisi

SEORANG remaja asal Kecamatan Bungku Utara, Kabupaten Morowali Utara dibekuk polisi karena diduga terlibat kasus pencurian. FOTO: POLSEK TOILI

SultengTerkini.Com, BANGGAI– Seorang remaja berinisial RH alias PA (23) asal Kecamatan Bungku Utara, Kabupaten Morowali Utara (Morut) dibekuk polisi.

“Dia ditangkap karena diduga mencuri barang-barang bengkel di Desa Mantawa, Kecamatan Toili Barat, Kabupaten Banggai, Kamis (8/4/2021) sekira pukul 11.00 Wita,” kata Kapolsek Toili, AKP Candra, Jumat (9/4/2021).

Kapolsek Candra mengungkapkan, kasus itu terjadi pada Kamis (8/4/2021) sekira pukul 07.00 Wita. Dimana saat korban membuka bengkel dan melihat pintu bengkel dalam sudah dalam keadaan terbuka.

“Dan korban melihat barang-barang dan peralatan di bengkel miliknya telah lenyap. Kerugian ditaksir sekitar Rp 2,5 juta,” ungkap Candra.

Melihat hal tersebut kata Candra, korban langsung melaporkan kasus tersebut ke Mapolsek Toili dengan Nomor LP/16/IV/2021/RES-BGI/SEK-TLI tanggal 8 April 2021, dan bergerak cepat melakukan penyelidikan.

“Kemudian atas informasi warga di desa setempat bahwa terdapat seorang remaja dengan gerak gerik mencurigakan,” katanya.

Atas informasi itu, Kapolsek Candra bersama anggotanya langsung menuju lokasi tersebut dan berhasil menangkap pelaku di rumahnya tanpa perlawanan.

“Dalam penggeledahan di rumah pelaku ditemukan barang bukti yang diduga adalah milik korban,” beber Candra.

Dari pengakuan pelaku kata dia, bahwa sekira pukul 02.00 Wita dia mendatangi bengkel milik korban. Melihat kondisi dalam keadaan sepi, pelaku langsung mendorong pintu bengkel yang terbuat dari kayu.

“Setelah pengganjal pintu terlepas pelaku langsung mengambil barang-barang dan peralatan bengkel,” tutur Candra.

Barang bukti yang diamankan di rumah pelaku berupa satu set kunci shok, enam buah ban sepeda motor dan dua buat knalpot.

“Pelaku dan barang bukti saat ini sudah diamankan di Mapolsek Toili guna proses hukum lebih lanjut,” tuturnya. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 7 times, 1 visits today)

News Feed