oleh

Wawali Palu Ajak Qari Qariah Syiarkan Ajaran Islam dan Bina Umat yang Agamis

WAKIL Wali Kota Palu, Reny A Lamadjido secara resmi membuka Pembinaan dan Pelatihan Qari dan Qariah di sebuah wisma pada Selasa (6/4/2021). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Wakil Wali Kota (Wawali) Palu, Reny A Lamadjido secara resmi membuka Pembinaan dan Pelatihan Qari dan Qariah di sebuah wisma pada Selasa (6/4/2021).

Dalam sambutannya, Wawali Reny menyatakan sangat mendukung pembinaan dan pelatihan bagi qari qariah sebagaimana yang disabdakan Rasulullah SAW yaitu “Sebaik-baik orang di antara kamu adalah orang yang mempelajari Al Quran dan mengajarkannya”.

“Artinya dalam mempelajari Al Quran, tidak hanya belajar membacanya, tetapi kita harus mempelajari kandungan tafsirnya serta mengamalkannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ungkapnya.

Para peserta qari qariah diharapkan benar-benar mempelajari dan memperhatikan setiap ilmu yang diberikan oleh pelatih, sehingga ilmu yang didapatkan akan menjadi bekal berharga.

Namun yang paling utama dalam pembinaan ini kata wawali, adalah memberikan pemahaman yang mendalam terhadap nilai-nilai ajaran Islam dalam membentuk pribadi muslim yang diharapkan.

“Sehingga terbina generasi pecinta Al Quran yang relevan dengan program pembangunan Kota Palu yakni Palu Mantap Beriman dan Palu Religi,” tuturnya.

Wawali Reny juga mengajak peserta mensyiarkan ajaran Islam dan membina umat yang agamis, karena hal ini fundamental bagi kehidupan masyarakat. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 5 times, 1 visits today)

News Feed