oleh

Pekan Depan, Gubernur Sulteng akan Terima Penghargaan dari Kemenkumham

GUBERNUR Sulawesi Tengah (Sulteng), Longki Djanggola menerima kunjungan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulteng, Lilik Sujandi bersama sejumlah pejabat terkait lainnya di ruang kerjanya, Selasa (6/4/2021). FOTO: BIRO ADPIM

SultengTerkini.Com, PALU– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Longki Djanggola menerima kunjungan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulteng, Lilik Sujandi bersama sejumlah pejabat terkait lainnya di ruang kerjanya, Selasa (6/4/2021).

Gubernur kala itu ikut didampingi Asisten Administrasi Ekonomi dan Pembangunan, Bunga Elim Somba serta Kepala Biro Hukum, Yopie Morya Immanuel Patiro, dan Pelaksana Tugas Kepala Biro Administrasi Pimpinan, Eddy Nicolas Lesnusa.

Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Lilik Sujandi menyampaikan, kunjungan tersebut untuk memberikan informasi kepada gubernur terkait capaian kinerja pembangunan.

Dimana 22 desa telah mendapatkan penilaian sebagai Desa Sadar Hukum yang menggambarkan satu capaian prestasi dalam pembangunan sadar hukum di wilayah Sulteng.

Capaian prestasi dan penghargaan tersebut kata dia, secara resmi akan disampaikan Menteri Hukum dan HAM atau yang mewakili kepada Gubernur Sulteng pada Senin (12/4/2021) yang dimaksudkan sebagai penyemangat di dalam merancang pembangunan lima tahun kedepan terkait pelaksanaan aspek kesadaran hukum serta hal yang berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah.

Dilain sisi, Lilik menyampaikan adanya prestasi dan keahlian kepada penghuni lembaga pemasyarakatan, utamanya dalam memproduksi mukena dan aneka takjil, terutama saat Ramadan yang telah mendapatkan pangsa pasar yang cukup menjanjikan.

Untuk itu diharapkan adanya pembinaan UMKM dari instansi terkait dengan harapan para penghuni lapas dapat penghasilan tambahan dan sekembalinya ke tengah masyarakat serta keluarga telah memiliki keterampilan.

Selain itu menjadi manusia produktif serta dapat mengembangkan diri melalui hasil karya sebagai sesuatu yang diharapkan serta tidak menjadi beban keluarga dan masyarakat karena sudah memiliki bekal keterampilan untuk kehidupannya.

Sementara itu, Gubernur Longki Djanggola pada kesempatan itu memberikan apresiasi dan terima kasih atas kunjungan dari Kakanwil Kemenkumham dan rombongan.

Menurut gubernur, Kanwil Kemenkumham telah memiliki perkembangan yang semakin baik dan bercahaya, terutama sejak pencanangan wilayah bebas korupsi atau WBK serta program andalan lainnya.

Gubernur berharap agar kerjasama sebagai mitra dapat senantiasa berjalan dengan baik.

Dia juga menyampaikan apresiasi atas pembinaan kepada para penghuni warga binaan, termasuk dukungan pembinaan dan bantuan peralatan UMKM kepada mereka telah memiliki keterampilan melalui dinas terkait yang diamini oleh Asisten Administrasi Ekonomi dan Pembangunan, Bunga Elim Somba. “Waktu musim batu cincin meningkat, kami telah memberikan dukungan bantuan peralatan bagi mereka yang telah memiliki keterampilan,” ujar Bunga Elim Somba. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 8 times, 1 visits today)

News Feed