oleh

Danrem 132/Tadulako Resmikan Kantor Koramil 1306-18/Sojol

KOMANDAN Korem 132/Tadulako, Brigjen TNI Farid Makruf didampingi Dandim 1306/Donggala, Kolonel Inf Hery Bambang Wahyudi menandatangani prasasti peresmian kantor Koramil 1306-18/Sojol di aula makodim setempat, Jalan Balai Kota Selatan, Kota Palu, Senin (5/4/2021). FOTO: PENREM

SultengTerkini.Com, PALU– Komandan Korem (Danrem) 132/Tadulako, Brigjen TNI Farid Makruf meresmikan kantor Koramil 1306-18/Sojol di aula makodim setempat, Jalan Balai Kota Selatan, Kota Palu, Senin (5/4/2021).

Dalam sambutannya, Danrem Farid Makruf berharap berdirinya Koramil 1306-18/Sojol bisa menjadi garda terdepan di dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab TNI, khususnya di angkatan darat.

“Saya ingin setiap babinsa dan para aparat koramil yang bertugas disana senantiasa berinteraksi dengan masyarakat dan menjalankan delapan wajib TNI yang harus kita junjung tinggi. Apabila itu dilaksanakan, maka citra positif TNI-AD akan benar-benar terwujud,” katanya.

Dia mengatakan, dalam pelaksanaan setiap koramil itu adalah kehadiran TNI benar-benar dirasakan oleh masyarakat agar dapat bekerja sama dengan masyarakat, mengajar dan mendidik anak-anak di sekolah serta memantau setiap perkembangan yang terjadi guna mengantisipasi munculnya potensi kerawanan sosial yang berakibat pada terganggunya rasa aman.

Sebagai komando kewilayahan, koramil memiliki tugas dan tanggung jawab yang sangat berat.

Oleh karena itu anggota koramil wajib memiliki kondisi mental dan motivasi juang yang tangguh serta profesionalisme.

Di akhir acara, Danrem Farid Makruf didampingi Dandim 1306/Donggala, Kolonel Inf Hery Bambang Wahyudi menandatangani prasasti peresmian kantor Koramil 1306-18/Sojol yang disaksikan oleh seluruh anggota kodim setempat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 7 times, 1 visits today)

News Feed