oleh

Guru SD dan SMP di Palu Ikut Pelatihan Mengajar Baca Al Quran

STAF Ahli Bidang Sosial dan Budaya, Usman secara resmi membuka Pelatihan Mengajar Baca Al Quran pada Ahad (4/4/2021). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Walikota Palu diwakili Staf Ahli Bidang Sosial dan Budaya, Usman secara resmi membuka Pelatihan Mengajar Baca Al Quran pada Ahad (4/4/2021).

Adapun metode yang diajarkan yakni qiroah bagi guru pendidikan agama Islam tingkat SD dan SMP se Kota Palu bertempat di Aula FKIP Universitas Muhammadiyah.

Dalam arahannya, Staf Ahli Usman yang membacakan sambutan tertulis walikota mengatakan, Rasulullah SAW bersabda bahwa sebaik-baik kalian adalah seseorang yang belajar Al Quran.

“Rangkaian hadis tersebut adalah melibatkan antara pelajar dan pengajar Al Quran, dan keduanya adalah sebaik-baik manusia,” katanya.

Menurutnya, apapun alasannya, untuk belajar Al Quran seorang guru mengaji mutlak diperlukan, karena mempelajarinya bukan hanya persoalan huruf yang dibaca.

“Tapi juga menyangkut tajwid, makhraj, tafsir, takwil ataupun yang lain. Dengan demikian peran guru ngaji tidak bisa dipisahkan,” katanya.

Dia mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas diselenggarakannya pelatihan baca Al Quran ini.

Dia menganggap kegiatan tersebut merupakan suatu rangkaian utuh proses pembelajaran melalui pendidikan dan pelatihan serta keterampilan bagi guru agama di Kota Palu.

“Diharapkan selesai pelatihan ini, para peserta dapat mengajarkan cara membaca Al Quran kepada peserta didik yang baik dan benar,” tuturnya. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 5 times, 1 visits today)

News Feed