oleh

Kegiatan IMI Sulteng Diharap Makin Berkembang dan Beragam

ASISTEN Administrasi, Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, Bunga Elim Somba secara resmi membuka Rapat Kerja Provinsi Ikatan Motor Indonesia, bertempat di Sirkuit Pangona Jalan Soekarno Hatta, Kota Palu, Sabtu (3/4/2021). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) yang diwakili Asisten Administrasi, Ekonomi dan Pembangunan, Bunga Elim Somba secara resmi membuka Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI), bertempat di Sirkuit Pangona Jalan Soekarno Hatta, Sabtu (3/4/2021).

Dalam sambutannya, gubernur memberikan apresiasi atas pelaksanaan raker guna menyelaraskan program-program kerja IMI Sulawesi Tengah, yang di dalamnya mengatur jadwal kalender kegiatan otomotif  meskipun masih di tengah pandemi Covid-19.

Selain itu kata dia, juga menjalin komunikasi dan sinergi yang semakin lebih baik dengan pemerintah daerah maupun masyarakat pada umumnya, demi mengakselerasi kemajuan IMI dan menebar dampak positif lainnya demi membanggakan daerah lewat otomotif.

Gubernur berharap, kegiatan IMI kedepan semakin berkembang dan beragam, terutama program yang berorientasi pada kegiatan-kegiatan bersifat sosial kemasyarakatan, disamping kegiatan mempromosikan olahraga balap motor dan pariwisata, seperti bakti sosial, kampanye budaya disiplin dan tertib berlalu lintas, serta kepedulian terhadap lingkungan.

Selain itu juga diharapkan IMI dapat mengadakan kegiatan yang mendukung program-program pemerintah lainnya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui aksi sosial lainnya sebagai wujud rasa peduli terhadap lingkungan dan masyarakat tanpa membedakan suku bangsa, ras, serta agama.

“Saya berharap mudah-mudahan rakerprov IMI berjalan lancar, sehingga hasil-hasilnya akan memenuhi target dan harapan kita semua yaitu mewujudkan IMI Sulawesi Tengah yang, maju, mandiri, dan berdaya saing melalui bidang otomotif,” sebut gubernur.

Sementara itu, Ketua IMI Sulteng, A Nur B Lamakarate mengakui akibat pandemi Covid-19 cukup berdampak kepada program IMI, sehingga pada tahun 2020 tidak ada event yang dapat dilaksanakan.

Akan tetapi sesuai dengan slogan IMI, maju dan mandiri beberapa program kerja tetap dilaksanakan termasuk hasil pra PON yang sempat menorehkan hasil, demikian pula persiapan PON di Papua.

Dia menuturkan, program kerja IMI tidak hanya menyasar pada balap motor, pihaknya juga telah menggandeng komunitas mobil dalam berbagai kegiatan, termasuk promosi wisata dan sebagainya. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 5 times, 1 visits today)

News Feed