oleh

Kepala BNPB Imbau Warga Sulteng Tanam Pohon

GUBERNUR Sulawesi Tengah Longki Djanggola bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Letjen TNI Doni Monardo melakukan penanaman pohon trambesi di Kompleks Hunian Tetap Pombewe Kabupaten Sigi, Kamis (1/4/2021). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, SIGI– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Longki Djanggola bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Doni Monardo melakukan penanaman pohon trambesi di Kompleks Hunian Tetap (Huntap) Pombewe Kabupaten Sigi, Kamis (1/4/2021).

Di akhir kunjungan, Letjen Doni Monardo dan rombongan berkesempatan melakukan penanaman pohon trambesi di Kompleks Huntap Pombewe yang juga dihadiri Kadis Kehutanan Provinsi, unsur forum komunikasi pimpinan daerah, Wakil Bupati Sigi dan organisasi perangkat daerah teknis.

Pada kesempatan itu, Letjen Doni Monardo menyampaikan, penanaman pohon trambesi ini bertujuan untuk menguatkan tanah, tidak ada erosi dan menambah cadangan oksigen.

“Sehingga saya senang mengimbau dan meningkatkan masyarakat untuk menanam pohon,” katanya.

Sementara Gubernur Longki Djanggola menyampaikan ucapan terima kasih kepada Letjen Doni Monardo yang memberikan dukungan dan dorongan untuk menanam pohon trambesi di Kompleks Huntap Pombewe.

Karena katanya, pohon bisa meningkatkan ketersediaan O2 dan juga bisa meningkatkan kekuatan tanah, sehingga tidak terjadi longsor.

Setelah penanaman pohon, Kepala BNPB dan rombongan langsung ke Bandara Mutiara SIS Aljufri untuk bertolak kembali ke Jakarta. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 6 times, 1 visits today)

News Feed