oleh

Pendaftaran Calon Polisi di Sulteng Diperpanjang

KEPALA Biro Sumber Daya Manusia Polda Sulawesi Tengah, Kombes Polisi Mahedi Surindra. FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, PALU– Masa pendaftaran calon anggota Polri untuk jalur atau formasi Akademi Kepolisian (Akpol), Brigadir/Bintara, dan Tamtama tahun 2019 di jajaran Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) yang berakhir 1 April 2021, diperpanjang.

“Iya, masa pendaftaran diperpanjang. Untuk jalur Akpol diperpanjang hingga tanggal 15 April 2021, sementara Bintara dan Tamtama diperpanjang hingga 12 April 2021 mendatang,” kata Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulteng, Kombes Polisi Mahedi Surindra kepada SultengTerkini.Com, Jumat (2/4/2021).

Alasan perpanjangan masa pendaftaran itu karena pihaknya masih ingin menjaring animo sebanyak-banyaknya dan memberi kesempatan pemuda-pemudi di wilayahnya untuk bergabung menjadi anggota Polri.

Sementara itu, hingga 1 April 2021, jumlah pendaftar calon anggota Polri di Sulteng sudah menembus angka ribuan.

Berdasarkan data di Biro SDM Polda Sulteng, jumlah pendaftar calon polisi yang meregistrasi secara online melalui website www.penerimaan.polri.go.id untuk tiga formasi itu sudah mencapai 2.068 orang.

“Dari jumlah 2.086 orang itu, sebanyak 1.576 orang diantaranya sudah melakukan verifikasi,” kata orang pertama di Biro SDM Polda Sulteng itu.

Dia merincikan, 1.576 yang sudah melakukan verifikasi itu itu masing-masing 48 orang untuk Akpol, Bintara polisi tugas umum (PTU) 1.359 orang. Selanjutnya Bintara TI 64 orang, Bintara perawat dua, Tamtama Brimob 94, dan tamtama Polair sembilan orang.

Jumlah pendaftar ini dipastikan masih terus bertambah mengingat masa pendaftaran diperpanjang. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 119 times, 1 visits today)

News Feed