oleh

Wawali Palu Nilai Digitalisasi Pasar Rakyat Terobosan yang Baik di Masa Pandemi

WAKIL Wali Kota Palu, dr Reny A Lamadjido menghadiri acara peresmian dan sosialisasi digitalisasi Pasar Rakyat di sebuah wisma pada Rabu (31/3/2021). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Wakil Wali Kota (Wawali) Palu, dr Reny A Lamadjido menghadiri acara peresmian dan sosialisasi digitalisasi Pasar Rakyat di sebuah wisma pada Rabu (31/3/2021).

Dalam sambutannya, Wawali Reny mengucapkan terima kasih kepada perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Tengah, terkhusus para pelaku pasar tradisional yang telah berpartisipasi kegiatan ini, guna memenuhi kebutuhan masyarakat yang memang dibutuhkan pada masa pandemi.

“Digitalisasi Pasar Rakyat merupakan suatu terobosan yang baik guna membuat pasar rakyat tetap bertahan dan berdaya saing di era new normal,” katanya.

Digitalisasi tersebut katanya, diharapkan tetap sejalan dengan definisi yang diatur dalam ketentuan pasar rakyat, sehingga tidak bermasalah secara hukum dan supaya tidak mengaburkan ciri khas pasar rakyat yakni tawar menawar.

Menurutnya, ciri tersebut adalah ciri yang membedakan pasar rakyat dengan jenis pasar lainnya, berbagai jalan keluar dapat dilakukan seperti misalnya menyediakan menu tawar menawar dalam aplikasi digunakan.

“Digitalisasi pasar rakyat harus dipahami sebagai tuntutan zaman, bukan lagi hanya karena kebutuhan pada saat pandemi Covid-19,” katanya.

Wawali Reny menjabarkan ada tiga langkah utama yang harus difokuskan, yaitu persiapan infrastruktur, sumber daya manusia, dan institusi, serta dukungan dari pihak swasta.

Di akhir sambutannya, Wawali Reny mengajak masyarakat untuk tetap mengikuti imbauan pemerintah tentang protokol kesehatan agar pandemi ini tidak bertambah penyebarannya dan bisa kembali normal seperti sedia kala serta kestabilan perekonomian kembali bergeliat terus berusaha lebih produktif. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 2 times, 1 visits today)

News Feed