oleh

Walikota Hadianto Lantik Pengurus Tim Penggerak PKK Palu

WALI Kota Palu, Hadianto Rasyid melantik pengurus Tim Penggerak PKK setempat di sebuah hotel Jalan Basuki Rahmat, Rabu (31/3/2021). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid menghadiri sekaligus melantik pengurus Tim Penggerak PKK setempat di sebuah hotel Jalan Basuki Rahmat, Rabu (31/3/2021).

Dalam sambutannya, Walikota Hadianto mengatakan, gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga merupakan gerakan dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari, oleh, dan untuk masyarakat.

Tujuannya ialah terwujudnya keluarga yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa, berakhlak mulia, berbudi luhur, sehat, sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender, serta kesadaran hukum dan lingkungan.

“Upaya implementasi dan membumikan gerakan PKK dilakukan melalui 10 program pokok PKK,” katanya.

Program pokok yang dimaksud yaitu penghayatan dan pengamalan, gotong royong, pendidikan dan keterampilan, pengembangan kehidupan berkoperasi.

Selain itu program pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, kesehatan, kelestarian lingkungan hidup, dan perencanaan sehat.

“Untuk mewujudkan ke 10 program PKK dibutuhkan pengurus yang tangguh, ikhlas, berintegrasi, memiliki kapasitas serta kapabilitas,” katanya.

Di akhir sambutannya, Walikota Hadianto menyampaikan selamat kepada TP-PKK Kota Palu masa bakti 2021-2024 yang telah dilantik.

“Semoga bisa menunaikan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan daerah,” tuturnya. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 8 times, 1 visits today)

News Feed