oleh

Peserta WR 155 R Fun Adventure Yamaha AJM Patuhi Protokol Kesehatan

PARA pengguna motor trail Yamaha WR 155 R melakukan persiapan untuk melakukan kegiatan trabas atau adventure trail di jalur off-road, akhir pekan lalu. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PALU– Setelah pemerintah mulai melonggarkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), kegiatan wisata di berbagai daerah mulai dibuka.

Hal ini untuk membangkitkan perekonomian yang sempat terpuruk akibat Covid-19. Pelonggaran ini dimanfaatkan oleh para pengguna motor trail Yamaha WR 155 R yang melakukan trabas atau adventure trail di jalur off-road, akhir pekan lalu.

WR 155 R Fun Adventure ini merupakan kegiatan trabas para konsumen atau adventure trail di jalur on road dan off road di Kota Palu pada Sabtu (26/3/2021).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Yamaha Akai Jaya Motor (AJM) tersebut mewajibkan para peserta untuk mengikuti protokol kesehatan new normal guna melindungi diri dari penyebaran Covid-19, seperti menggunakan masker dan physical distancing selama aktivitas berlangsung.

Para peserta berkumpul di titik temu di Sentral Yamaha Palu. Sebelum melakukan perjalanan, para peserta diberikan tips dan trik mengenai riding yang aman, pengecekan unit, dan juga coffee break.

Arif selaku Ketua Komunitas Banua Trail juga sebagai leader jalur pada kegiatan kali ini mengatakan, adventure bukan ajang untuk kebut-kebutan, melainkan untuk menikmati keindahan alam di sepanjang perjalanan saat melewati jalur off road.

Dalam perjalanan, sangat banyak medan yang dilewati seperti jalanan curam, jalur pantai, bebatuan dan berlumpur.

Peserta diajak untuk berhenti sejenak di setiap spot foto. Total peserta dalam kegiatan trabas tersebut terbatas hanya untuk 15 orang dalam satu kali trip sebagai bentuk implementasi physical distancing.

Dengan suspensi yang besar dengan ukuran diameter 41mm dan panjang 899.1mm serta performa mesin andal yang dimiliki WR 155R yang mampu menghasilkan daya maksimal 16,7 hp/10.000 rpm dan torsi 14,3 Nm/6.500 rpm.

Para peserta touring tidak ada yang mengalami kesulitan saat melintas di segala medan, bahkan pada saat melewati tanjakan curam dan bebatuan.

“Harapan saya kegiatan ini bisa terus ada di tiap bulan nya. Saya berterima kasih kepada Yamaha Akai Jaya yang sudah menginisiasi kegiatan ini hingga bisa menjadi ajang silaturahmi antar pengguna WR 155R di Kota Palu,” tutur Arif.

Yamaha WR 155R tersedia dalam dua warna yaitu blue dan black serta dipasarkan seharga Rp 39.500.000 on the road Palu.

Info lebih lengkap bisa menghubungi call center Yamaha Akai Jaya 0811 4552 288. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 15 times, 1 visits today)

News Feed