oleh

Polres Sigi Sebut Pendaftar Calon Polisi Secara Online 98 Orang

PENDAFTARAN calon siswa taruna Akademi Kepolisian, Bintara, dan Tamtama Polri yang dibuka sejak 19 Maret 2021 diminati banyak peminat dilingkup Polres Sigi. FOTO: POLRES SIGI

SultengTerkini.Com, SIGI– Pendaftaran calon siswa taruna Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara, dan Tamtama Polri yang dibuka sejak 19 Maret 2021 diminati banyak peminat dilingkup Polres Sigi.

Rekrutmen awal tersebut masih terbuka hingga 1 April 2021 mendatang.

Kapolres Sigi, AKBP Yoga Priyahutama melalui Kabag Sumda, AKP Kiky Khristina mengatakan, per Jumat (26/3/2021) jumlah calon polisi yang mendaftar secara online sebanyak 98 orang.

Rinciannya adalah calon taruna Akpol dua orang, Bintara PTU 79 orang, Bintara TI tiga orang, Bintara Perawat dua orang, Bintara bidan satu, Tamtama Brimob 11 orang.

Kiky mengatakan, untuk peminat di wilayah Kabupaten Sigi yang ingin mendaftar terlebih dahulu menjalani verifikasi berkas, serta pengecekan tinggi dan berat badan di Bagian Sumda Polres Sigi.

Nantinya kata dia, setelah dianggap memenuhi syarat, maka akan dikirim ke Polda Sulteng mengikuti seleksi berikutnya.

Kiky menambahkan, penerimaan calon polisi tidak dipungut biaya sepeserpun sesuai dengan program Kapolri untuk menjadikan Polri yang presisi kedepannya.

“Kalau tidak memenuhi kriteria pasti akan gugur dan ingat tidak ada pungutan,” tegasnya. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 3 times, 1 visits today)

News Feed